Daerah

HBP ke-57, Lapas Tembilahan Bagikan 100 Paket Sembako ke Tukang Becak dan Dhuafa

Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan, Julianto Budhi Prasetyono membagikan sembako kepada tukang becak dan dhuafa. (F: ist-ANEWS)

INDRAGIRI HILIR (ANEWS) - dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 57, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau membagikan bingkisan sembako kepada tukang becak dan kaum dhuafa. 

“Pada Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 ini kita membagikan 100 paket sembako kepada tukang becak dan kaum dhuafa di Kota Tembilahan,” ujar Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan, Julianto Budhi Prasetyono, Sabtu (17/4/2021).

Pembagian sembako dilaksanakan di Jalan M Boya yang langsung dipimpin Kalapas, pejabat struktural dan pegawai staf serta dihadiri oleh Ketua DWP dan anggotanya.

Dengan mengingat situasi masih dalam masa pandemi, kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Dikatakan Budhi, kegiatan seperti ini memang rutin dilaksanakan oleh Lapas Kelas II A Tembilahan setiap tahunnya.

“Setiap tahun dilakukan baksos dalam rangka memperingati HBP dengan sasaran yang berbeda. Kebetulan tahun ini pas bulan Ramadhan dan tahun ini serentak seluruh Indonesia kita membagikan bingkisan berupa paket sembako,” sebutnya. 

Budhi berharap dengan dilaksanakannya baksos tersebut setidaknya dapat meringankan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Agar tepat sasaran, Lapas Kelas II A Tembilahan juga memilih langsung para tukang becak yang tentunya berdampak dan merasakan langsung kesulitan ekonomi di tengah pendemi Covid-19. 

Budhi juga merasa bangga melihat para tukang becak yang sudah berumur namun tetap semangat untuk bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19. 

“ Semoga dengan giat ini dapat membantu meringankan beban sebagian masyarakat yang kesulitan tersebut,” ucapnya.(*)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar