Daerah

Pemkab Siak Bangun Dua Jalur Jalan Lintas Rawang Kao Lubuk Dalam

Bupati Siak Alfedri saat melakukan pengukuran dan peninjauan bada di jalan lintas Rawang Kao Lubuk Dalam. (F: ist-ANEWS)

SIAK (ANEWS) - Pemerintah Kabupaten Siak berencana akan membangun jalan lintas Rawang Kao Lubuk Dalam dengan dua jalur. Pasalnya aktivitas lalu lintas di jalan ini cukup padat.

"Menurut rencana jalan tersebut akan dilakukan pelebaran dua karena melihat lalu lintasnya yang cukup padat, Kita telah mengajukan proposal di kementerian PUPR, kita usulkan ke pemerintah pusat untuk dibangun menjadi dua jalur," ujar Alfedri di Lubuk Dalam, Kamis, (22/4/2021) saat melakukan pengukuran dan peninjauan badan.

Karena itu Alfredi meminta dukungan dan doa dari masyarakat agar usulan yang diajukan cepat terwujud.

"Kami mohon dukungan dan doa, dari bapak Ibu semua, semoga harapan kita di kabulkan"pinta Alfedri.

Dibeberkan, menurut rencana pelebaran jalan lintas Rawang Kao, Lubuk Dalam ini di mulai dari Simpang Lego hingga km 11 yang berjarak kurang lebih 24 kilo meter.

"Hari ini kita melihat secara langsung arus lulu lintas jalan bersama pak wakil Bupati terpilih ditemani pak camat, panjang jalan ini 24 km menurut rencana buka badan jalan lebarnya 20 meter," ucapnya.

Ia juga menjelaskan, jalan ini sudah pantas dilebarkan, dengan pertambahan jumlah penduduk dan kendaraan yang melintasi cukup padat. Ini juga usulan dari masyarakat bagaimana akses jalan ini bisa diperlebar.

"Kita tidak mampu membangun dengan dana APBD, karena ini nilainya cukup besar, ditambah dengan penurunan pendapatan dan rasionalisasi belanja untuk Covid-19. Harahan kita usulan pembangunan jalan ini dapat diterima oleh Pemerintah Pusat, kalau bisa tahun depan jalan ini sudah mulai dibangun," harapnya. (INFOTORIAL)

 



Tulis Komentar