Daerah

Berita Duka: Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis Meninggal Dunia

Emrizal Pakis. (F:dok-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun. Dunia olahraga Riau berduka, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, H Emrizal Pakis meninggal dunia, Sabtu 24 April 2021 pukul 09.00 WIB. 

Berita duka ini, disampaikan Humas KONI Riau, Raja Edi Zulfikar Junaidi. Almarhum meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Awal Bros lebih kurang satu minggu karena terpapar Covid-19. Sebelum terpapar almarhum masih sempat memimpin rapat kerja KONI Riau bulan lalu.

“Innalillahi wainnailahiroojiuun, ya kita kehilangan sosok yang sangat kita hormati di KONI Riau. Ketua umum kita pak Emrizal Pakis, meninggal dunia, beliau meninggal di Awal Bros, setelah dinyatakan kena Covid-19. Kita merasa turut berduka dengan kepergian pak Emrizal Pakis,” kata Raja Edi.

Disebutkan Raja, untuk prosesi pelepasan jenazah, pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya dari pengurus KONI Riau lainnya. Karena almarhum meninggal akibat Covid-19, makan akan dimakamkan di pemakaman Covid-19 di Palas.

“Kita masih menunggu informasi, kalau yang meninggal akibat covid-19 biasanya di Palas. Dan dikediaman beliau kita belum bisa pastikan ada kegiatan pelepasan jenazah atau tidak. Nanti diinformasikan lagi,” kata Raja Edi. 

Sementara itu kabar duka ini juga disampaikan Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil di laman media sosial Facebook miliknya. "Innalilahi wa innailaihi roji'uun... telah berpulang ke Rahmatullah salah satu putra terbaik Riau, bpk H. Emrizal Pakis / Ketum KONI Riau, 24 april 2021 pukul 09.00 wib... Jenazah saat ini masih di RS Awal Bros Pekanbaru Riau," tulisnya. 

"Kami segenap pengurus KONI kota Pekanbaru turut belasungkawa, semoga amal jariyah almarhum diterima disisiNya. Alfatihah," sambungnya.

Emrizal Pakis lahir di Pranap Kabupaten Indragiri Hulu 12 September 1954. Di Pemerintahan pengalaman Emrizal Pakis lebih dari 30 tahun dan 15 tahun diantaranya Emrizal Pakis habiskan berdinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau hingga ia pensiun. (*)



Tulis Komentar