Daerah

Peringati Nuzul Qur'an, Yayasan Pesantren dan Rehabilitasi Narkoba Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

BAGANSIAPI-API (ANEWS) - Bertempat di Taman Majelis Dzikir dan Pesantren Yayasan Az Zikra Annur Babussalam, di jalan Kecamatan Gang Masjid Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, digelar acara peringatan Nuzulul Qur'an yang dipimpin langsung oleh Kh. Buya Zulfan Akbar selaku Pendiri Pondok Pesantren dan Panti Rehabilitasi Narkoba, Kamis (29/4/2021).

Selain memperingati Nuzulul qur'an, Keluarga besar Pondok Pesantren dan Panti Rehabilitasi Narkoba juga mengadakan santunan buat anak yatim dan kaum dhuafa serta ditutup dengan acara berbuka puasa bersama.

Kegiatan dimulai sejak usai sholat ashar sekira pukul 17:00 Wib hingga usai berbuka puasa tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan. Sebelumnya panitia membagikan masker kepada para anak yatim dan tamu undangan serta menganjurkan kepada hadirin untuk tetap menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki tempat yang telah disediakan.

Dalam sambutannya, Kh. Buya Zulfan Akbar selaku pendiri Pondok Pesantren dan panti asuhan Rehabilitasi Narkoba, menyampaikan bertepatan hari ke tujuh belas bulan suci Ramadhan 1442 hijriah, umat Islam memperingati sebuah peristiwa penting yakni pertama kali diturunkannya Al-Qur'an.

Adapun pemberian santunan buat anak yatim dan dhuafa tersebut berupa uang dibagikan langsung oleh Buya Zulfan beserta Istri dilanjutkan dari Perwakilan Bank Rohil serta tokoh masyarakat hingga RW sampai RT setempat.

"Alhamdulilah, acara menyambut malam nuzulul qur'an dan santunan anak yatim sebanyak lebih kurang 120 orang termasuk dhuafa ini sudah selesai kita laksanakan. Terimakasih saya ucapkan kepada hadirin semua dan para hamba Allah yang ikut membantu kegiatan ini, semoga membawa berkah buat kita semua," jelas Buya Zulfan.

Akhir kata, Buya Zulfan juga mengucapkan terimakasihnya kepada Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.S.I.K, Dandim 0321 Rohil Letkol Agung Rakhman Wahyudi S.I.P,M.I.Pol, 

Dr. Fauzi Dokter spesialis penyakit dalam sebagai Khodimul Majlis (Pelayan Kemaslahatan Umat) yang talah peduli dan mendukung program pendididkan dan sosial khususnya di Rohil," tutup Buya. (LEK)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar