Daerah

Pemkab Siak dan Masjid Islamik Center Santuni 600 Anak Yatim di Dua Kecamatan

Bupati Siak Alfedri memberikan santunan kepada anak yatim. (F: ist-ANEWS)

SIAK (ANEWS) - Rangkaian menyambut malam Nuzul Qur'an 1442 Hijriah Pemkab Siak dan Masjid Islamik Center, santuni 600 anak yatim yang berasal dari dua Kecamatan Siak dan Mempura.

Kegiatan tahunan ini berlangsung di Masjid Sultan Syarif Hasyim atau Islamic Center, bersamaan dengan berbuka puasa bersama Pemkab Siak, Rabu (28/4/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman dalam kesempatan itu menyampaikan penerima santunan dan infaq anak yatim dari Mesjid Islamik Center tidak dapat dihadirkan semuanya mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Siak sangat mengkhawatirkan. 

Tidak hanya sekedar memberikan imbuan kepada masyarakat untuk menghindari keramaian, namun Pemda juga harus menerapkan hal tersebut untuk menekan angka terkonfirmasi Covid-19 di Siak.

"Kami mengucapkan terimakasih yang hampir setiap tahunnya, menyalurkan santunan anak yatim di Siak.

Tentunya harapan kita santunan ini dapat dipakai untuk kebutuhan hari raya bagi anak-anak kita. Hari ini hanya perwakilan masing-masing Kecamatan saja yang kita undang, sisanya nanti akan dibagikan melalui pihak yang ditunjuk,"ujar Arfan Usman.

Ia juga menyampaikan, pandemi Covid-19 ini memang sangat menggangu aktivitas masyarakat dan Pemerintah. Namun hal terpenting saat ini adalah mengikuti imbauan yang disampaikan pemerintah yakni seluruh masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Menerapkan prokes seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu dengan lainnya itu harus menjadi kebiasaan kita saat ini. Jangan sampai melalaikan hal tersebut, karena virus Corona ini bisa menyerang siapa saja dan kapan saja," kata Arfan Usman.

"Tahun 2019 lalu juga di tempat ini menyerahkan santunan tunai, bantuan sembako serta buki iqro. Santunan ini kami berikan di wilayah oprasional termasuk Kabupaten Siak. Mengingat pendemi Covid 19 mengkhawatirkan, maka kegiatan terbatas orang yang datang. Tahun ini kita serahkan secara simbolis," ungkapnya. (INFOTORIAL)

 



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar