Daerah

IKASMANSA Pekanbaru Gelar Rakernas, Edy Natar: Program Kerja Harus Ditingkatkan dengan Pengabdian pada Masyarakat

Pengurus dan panitia Rakernas IKASMANSA Pekanbaru berfoto bersama dengan Plt Gubernur Riau Gubri Edy Natar Nasution yang juga alumni dari SMA tertua di Pekanbaru ini. (F:int-ANews)

PEKANBARU (ANews)- Ikatan Alumni SMA Negeri I (IKASMANSA)  Pekanbaru menggelar kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Sabtu, (18/11/2023) siang. Acara ini diikuti sebanyak 141 orang pengurus dan 60 orang pantia.

Raker alumni sekolah tertua di Pekanbaru ini dibuka langsung oleh Plt Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution. Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum IKASMANSA Arsadianto Rachman.

Mengawali sambutannya, Ketua Panitia Eva Nora menyatakan, rakernas ini bertujuan untuk mengevaluasi apa yang sudah dilakukan dan juga akan mendiskusikan program kerja ke depannya.

"Kami berharap seluruh pengurus bisa bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, agar ke depannya dalam mengembangkan program kerja yang kreatif," kata Eva Nora.

Sementara itu, Plt Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar menyambut baik kedatangan tamu Rakernas dari berbagai daerah itu. Lalu, Gubri berterima kasih atas amanah yang diberikan kepada Provinsi Riau khsusnya Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah Rakernas tersebut.

"Atas nama pribadi dan alumni, kami mengucapkan selamat dan mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini. Selain sebagai sarana penyambung silaturahmi dan kekompakan antaralumni, pertemuan ini diharapkan menghasilkan suatu rumusan program kerja dan kegiatan untuk membangun organisasi juga daerah," ucap Edy Natar yang juga merupakan alumni SMAN 1 Pekanbaru ini.

Ia menyebutkan, alumni merupakan salah satu pilar penting dalam perkembangan pendidikan. Dalam hal ini, alumni juga dapat bertindak sebagai kasalitator bagi keberhasilan pembangunan.

"Dengan demikian, IKASMANSA Pekanbaru harus mengambil peran sentral sebagai inisiator yang berada di barisan terdepan untuk kemajuan daerah," sebutnya.

Menurutnya, sudah saatnya IKASMANSA Pekanbaru menempatkan diri sebagai agen dalam melakukan perubahan yang berarti untuk negeri tercinta ini. Semangat bersatu sangat diperlukan untuk mendorong pembangunan di Provinsi Riau yang lebih maju.

"Kami harap para pengurus IKASMANSA Pekanbaru dapat melanjutkan program kerja yang selama ini telah berjalan. Kemudian ditingkatkan pada masa yang akan datang dengan mengabadikan diri secara total dalam kehidupan masyarakat. Sehingga semua itu dapat berdampak positif bagi kemajuan organisasi dan kemaslahatan masyarakat," ungkapnya.

Plt Gubri juga menginginkan, momentum tersebut dapat dimanfaatkan untuk mencapai ide-ide terkait dengan kesejahteraan masyarakat.

"Selamat bermusyawarah, semoga kedepannya semakin lebih meningkatkan persatuan dalam memajukan negeri," tandas Edy Natar. (*/ANews)



Tulis Komentar