Daerah

Empat Jadwal Pembuangan Sampah Tetap Diterapkan, Irmansyah : Masyarakat Harus Sadar Kebersihan dan Terapkan Perda Sampah

Kadis LH Irmansyah bersama Kabid Kebersihan saat gotong-royong di pasar. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Upaya Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Meranti Riau dalam mengatasi banjir dan genangan limbah di Pasar SD 8 Kota Selatpanjang dengan mengadakan gotong - royong bersama kebersihan.

"Kegiatan yang kita lakukan ini, agar kebersihan lingkungan pasar tetap terjaga dengan baik dari genangan limbah parit, serta sampah yang menumpuk di sekitaran pasar SD 8 Selatpanjang ini," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs Irmansyah Kepada Media ini Sabtu (27/2/2021) hari ini.

Ia mengatakan, dengan adanya kerjasama gotong - royong yang kami lakukan ini, hendaklah pedagang pasar dapat menjaga pasar dengan baik, dengan membuang sampah pada temaptanya, serta dukungan semua masyarakat mengenai sampah haruslah saling menjaganya.

"Kami sanggat mengharapkan, agar Tong sampah harus disediakan oleh pemilih usaha. Rumah masyarakat juga harus mempersiapkan tempat pembuangan sampah dengan baik, dan buanglah sesuai jadwal kebersihan yang kami laksanakan. Khususnya jalan Protokol, petugas kami akan lewat, kalau pagi , siang dan malam sekarang sudah menjadwalkan empat kali," jelas Drs Irmansyah.

Menurut Irmansyah, Adapun Jadwal kami buat yakni Jam 7 sampai dengan jam 8, Jam 9 sampai dengan Jam 10 pagi, terus Jam 12 siang sampai dengan 1 siang lalu malam 7 malam sampai 8 malam, maka buang di jadwal ini, agar pemilik sampah tidak lama menumpuk jam ini telah kami jadwalkan.

Ia berharap, kerjsama Disprindag, Satpol PP dalam menegakkan Perda Sampah, semua pihak khsususnya masyarakat Kepulauan Meranti, baik itu pemilik usaha dan pedagang kaki lima agar taat dengan jam jadwal kami buat. (BOM)



Tulis Komentar