Daerah

Pemkab Siak Peringati Nuzulul Quran di Masjid Islamik Center

SIAK (ANEWS) - Pemerintah Kabupaten Siak Rabu malam, (28/4/2021) menggelar acara peringatan Nuzulul Quran di Masjid Islamik Center. Acara yang dilaksanakan dalam menyambut 17 Ramadan 1442 H ini diisi ceramah yang disampaikan Ustadz Syamsurizal dari Pekanbaru.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, dengan salat berjarak, memakai masker dan sebelum masuk ke Masjid wajib mencuci tangan.

Bupati Siak Alfedri dalam sambutanya menyampaikan malam hari ini kita bersyukur karena bisa di pertemukan oleh Allah di bulan suci Ramadan. Bulan yang penuh kemulian, bulan yang pernuh keberkahan dan maqfiroh. 

"Kita patut bersyukur, karena ada kawan-kawan kita dulunya sama-sama terawih, sekarang tidak bisa sudah dulu di jemput Allah,"ujar Alfedri.

“Bangsa kita sedang berduka. Di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum reda, kita mendengar kabar kapal selam KRI Nanggala 402 tenggelam. Dari 53 orang awak kapal yang tenggelam terdapat putar Siak 

Sersan satu Bah Yoto Eki Setiawan, asal Bungaraya, atas nama pemerintah dan pribadi turut berbela sengkawa atas musibah itu,"ungkapnya.

Peringatan Nuzulul Quran adalah momen peringatan peristiwa turunnya al Quran pertama kali ke bumi yang disampaikan Malaikat Jibril ke Nabi Muhammad SAW.

Bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, Malam Nuzulul Quran umumnya diisi dengan beragam kegiatan, khususnya membaca Al Quran.

"Kewajipan kita sebagai muslim, bagaimana agar kita mepelajari Alqur'an membacanya, mengamalkannya,dan mengajarkannya, kepada keluarga dan orang lain"pesannya.

Semua jajaran SKPD turut hadir. Tak terkecuali Wakil Bupati Siak terpilih Huzni Merza dan penceramah Ustadz Syamsurizal dari Pekanbaru serta puluhan jamaah Masjid Islamik Center. (INFOTORIAL)

 



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar