Bantuan ke-2 Selama Pandemi Covid-19

IKHK Pekanbaru Kembali Bagikan Paket Sembako untuk Warga Perantauan

Pengurus IKHK Pekanbaru kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang tergabung dalam IKHK Pekanbaru di Purna MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru Selasa (4/5/2021).(Foto. ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Pandemi Covid-19 belum berlalu, bahkan hingga kini telah memasuki tahun ke-2. Dalam perkembangannya, pandemi telah memberikan dampak yang cukup signifikan terutama di bidang ekonomi. 

Untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak ekonomi secara langsung, Ikatan Keluarga Hulu Kuantan (IKHK) Pekanbaru Selasa sore (4/5/2021) membagikan 72 paket sembako kepada warga IKHK yang berdomisili di Pekanbaru.  Masing-masing paket berisi beras 5 kg, gula 2 kg, minyak 2 liter dan telor ayam 1 papan.

Pembagian sembako diserahkan langsung oleh pengurus IKHK di lapangan Purna MTQ Jl Sudirman, Pekanbaru.

Ikut membagikan sembako, Ketua IKHK Ahmad Herry didampingi Ketua Dewan Pembina, Arman Lingga Wisnu, Sekretaris Jon Hendra, Bendahara Hendra Zainir wakil Bendahara Ermansyah serta tokoh masyarakat Nazaruddin Romo yang ikut berbaur dengan pengurus lainnya.

Di sela-sela pembagian sembako, Ketua IKHK Pekanbaru Ahmad Herry mengaku bersyukur, dalam kondisi pandemi yang belum stabil ini masih ada rasa empati yang timbul dari para penasehat dan anggota IKHK atas musibah yang terjadi saat ini, sehingga timbul keinginan untuk memberikan sumbangan materi berupa pemberian sembako kepada warga IKHK yang terkena dampak langsung dari Covid-19 ini.

"Alhamdulillah, terimakasih untuk para donatur yang dengan sukarela menyumbangkan materi bagi rekan-rekan kita yang terkena langsung dampak dari pandemi ini ditambah menjelang hari raya Idul Fitri. Semoga menjadi ladang pahala bagi para donatur dan bermanfaat bagi para penerima," imbuhnya.

Ahmad Herry pun membenarkan pembagian sembako ini merupakan pemberian yang ke-2 dari IKHK Pekanbaru selama masa Pandemi covid-19 ini.

"Ya, benar ini pemberian sembako yang ke-2 setelah tahun lalu. Dan diberikan bertepatan dengan menjelang hari raya Iedul Fitri," terangnya.

Lebih lanjut Ahmad Herry menambahkan bagi penerima yang sudah didata namun masih belum mengambil paket sembako silahkan langsung menghubungi panitia.

"Kamu harap bagi penerima yang belum sempat mengambil paket sembakonya, mohon hubungi langsung panitia atau koordinator masing-masing tempat," jelasnya.

Di kesempatan yang sama Ketua Dewan Pembina IKHK Arman Lingga Wisnu berharap kepada warga IKHK untuk terus kompak dan selalu mengedepankan kepentingan bersama. 

Menurutnya, pembagian sembako ini juga merupakan salah satu cara mempererat tali silahturahmi antar warga IKHK diperantauan.

"Rasa empati harus kita tanamkan terutama dalam wadah ini. Sehingga tidak ada dinding pemisah antara satu dengan lainnya. Kebersamaan itu penting, baik dalam suka maupun duka. Kita adalah satu. Sesuai dengan motto Kuansing, Basotu Nagori Maju. Demikian pula IKHK, bersatu IKHK maju!," pungkasnya.

Sementara itu salah sorang warga IKHK Pekanbaru Zulbakti sangat berterima kasih kepada pengurus IKHK Pekanbaru karena memang terasa betul dampak covid-19 ini bagi ekonomi keluarga kami.

" Trimakasih tak terhingga kepada Pengurus IKHK Pekanbaru yang sangat peduli dengan warganya di perantauan ini serta kepada para donatur. Bantuan ini sangat membantu sekali apalagi kondisi covid yang belum juga mereda ditambah sebentar lagi kita mau lebaran Idul fitri 1442 H sekali lagi trimakasih." tutur Zulbakti.HRZ



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar