Nasional

Berharap Kondisi Riau Segera Normal, Presiden Perintahkan Menkes Kirim Vaksin Lebih Banyak ke Riau

Presiden Jokowi bersama Gubernur Riau H Syamsuar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Rabu (18/5/2021). (F: ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Di tengah peningkatan kasus Covid-19 yang tinggi, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) berharap kondisi Riau kembali normal. Dengan adanya vaksinasi, Riau dapat segera mencapai kekebalan komunal.

"Kita berharap Riau dapat segera mencapai kekebalan komunal dan kita berharap penyebaran Covid-19 di Riau bisa ditekan. Dapat lebih baik dan kembali normal di kuartal kedua," kata Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Rabu (18/5/2021).

Jokowi pun telah memerintahkan Menteri Kesehatan (Menkes) untuk mengirimkan jatah vaksin yang lebih banyak lagi.

"Saya juga sudah memerintahkan kepada Menteri Kesehatan untuk mengirimkan vaksin yang lebih banyak ke Riau dan utamanya yang akan dipakai untuk vaksinasi di Kota Pekanbaru dan Dumai," kata Jokowi.

Diinformasikan, vaksinasi Covid-19 massal yang digelar hari ini berjumlah 10.800 orang terdiri dari lansia dan petugas publik. Dimana kegiatan vaksinasi dipusatkan di tiga lokasi, yaitu di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jalan Jenderan Sudirman, Hotel Novotel , dan Hotel Furaya. 

Dalam peninjauan tersebut, Presiden didampingi langsung oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gubadi Sadikin, Gubernur Riau Syamsuar, Wali Kota Pekanbaru Firdaus dan Forkopimda Provinsi Riau.

Sebelum kunjungan vaksinasi massal ini Presiden Jokowi juga melakukan kunjungan kerja meninjau Tol Pekanbaru-Bangkinang. (*)



Tulis Komentar