Daerah

Wakapolri di Riau: Peralatan dan Anggota Siap Tanggulangi Karhutla

Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik IWakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memberi keterangan pers usai cek perlengkapan penanggulangan karhutla di Halaman Mapolda Riau, Kamis (20/5/2021). (Ft.Ist-ANews)

PEKANBARU (ANEWS) - Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam rangka kunjungan kerja di Polda Riau melakukan pengecekan perlengkapan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Halaman Mapolda Riau, Kamis (20/5/2021).

Saat konferensi pers Wakapolri mengatakan bahwa pihaknya telah melihat langsung bagaimana kesiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan seluruh jajarannya, baik itu Polri, TNI, BPBD, maupun tokoh masyarakat dalam menghadapi karhutla.

"Kita sudah melihat tadi peralatannya sudah siap dan anggotanya pun sudah siap, karena sebentar lagi akan memasuki musim kemarau," kata Wakapolri

"Kalau saya tidak salah pada bulan Agustus mendatang akan mulai musim kemarau sehingga perlu kewaspadaan kita semua supaya karhutla tidak terjadi di Provinsi Riau," tambahnya.

Ia mengungkapkan bahwa saat pengecekan peralatan karhutla tersebut banyak inovasi-inovasi yang telah dilakukan Pemprov Riau dan seluruh jajaran baik dari alat untuk mematikan api dan pemantau dan sebagainya.

"Kemudian juga pak Kapolda Riau dan Gubernur Riau juga akan membuat satu mata asap dengan tujuan kalau ada titik api langsung diantisipasi," pungkasnya.

Ia berharap langkah awal dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan dapat bisa bejalan sebaik mungkin dengan harapan tidak terjadi karhutla dimasa mendatang di Provinsi Riau

Saat pengecekan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono didampingi langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Dandrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, serta Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman. (mcr/ZET)



Tulis Komentar