Daerah

Aroma Tak Sedap Berbau Limbah Menyengat Cemari Udara Pagi Pekanbaru

Suasana subuh, di salah satu sudut Kota Pekanbaru. (F:RNM/ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Aroma tak sedap berbau limbah yang cukup menyengat mencemari udara pagi Kota Pekanbaru. Aroma ini tercium warga pada Selasa (9/3) subuh tadi.

"Saya tadi terbangun saat azan subuh, dan membuka pintu agar udara segar masuk, tetapi justru tiba-tiba ada bau menyengat seperti limbah asap kimia," kata Ana, warga Jalan Fazar, Pekanbaru.

Ana mulanya mencurigai kendaraan miliknya mengeluarkan bocoran oli, tetapi setelah diperiksa tidak ada. Lalu ia keluar rumah memperhatikan lingkungan sekeliling juga tidak terdapat tanda-tanda adanya kendaraan yang membuang asap.

"Berarti udara Pekanbaru yang berbau menyengat, entah dari mana datangnya, akhirnya saya harus pakai masker karena kalau lama-lama dihirup gak nyaman," kata Ana seperti yang dilansir dari laman antarariau.com.

Pantauan ANTARA dari postingan akun facebook seorang warga Pekanbaru, hal yang sama juga di keluhkan Dorti Tobing (54) warga Jalan Durian, membalas akun facebook temannya yang mengunggah kondisi udara Selasa pagi.

"Di sini juga bau seperti tempe busuk," katanya.

Dorti heran udara Pekanbaru tidak biasanya berbau seperti itu.

Sementara Basko (35) warga Uka kilometer 2, Pekanbaru juga mengaku mencium bau menyengat. Ia yang biasanya berolahraga pagi terpaksa mengurungkan niat.

"Saya gak jadi lari pagi karena udaranya menyengat seperti bau bahan kimia, jadi gak nyaman untuk olahraga," kata Basko. (*)

 

 

 

 



Tulis Komentar