Daerah

Pemko Pekanbaru Sediakan Lima Bus Untuk Vaknisasi Keliling

Bus vaksinasi keliling Covid-19 yang akan disediakan Pemko Pekanbaru guna memacu percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru. (F: ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Pemerintah Kota Pekanbaru akan menyediakan lima bus untuk melaksanakan vaksinasi keliling Covid-19. Hal ini berguna untuk mempercepat pencapaian vaksinasi di Kota Pekanbaru.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih Rabu (26/5/2021).

"Kamis (27/5/2021) besok Pemko akan meluncurkan ke lima bus tersebut yang nantinya tim akan menjangkau langsung warga calon penerima vaksin," ujar Zaini.

Diterangkan, bus ini akan membawa tim vaksinator yang akan bergerak secara mobile. Bus juga menyasar kecamatan zona merah dan tempat strategis untuk melayani vaksin bagi masyarakat. 

Warga pada kelompok lanjut usia (Lansia), rohaniawan, guru, dan pekerja ekonomi akan menjadi prioritas vaksin keliling ini. 

"Caranya penerima vaksin hanya membawa KTP saja dan tim akan melayani vaksinasi," ungkapnya.

Zaini pun menambahkan khusus untuk kelompok Lansia, yang belum memiliki KTP Pekanbaru namun berdomisili di Pekanbaru tetap dapat melaksanakan vaksin. 

Saat ini pihaknya terang Zaini masih membahas lebih lanjut mengenai jadwal dan tempat vaksinasi keliling ini. " Yah, saat ini kita masih membahas lebih lanjut di lokasi mana saja yang akan kita jadwalkan," tutupnya. (RNM)



Tulis Komentar