Daerah

Taman Wisata Alam Mayang Jadi Tuan Rumah Vaksinasi Massal di Kelurahan Tangkerang Timur

Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru menjadi tuan rumah kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal di Kelurahan Tangkerang Timur. (F: ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru menjadi tuan rumah kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal di Kelurahan Tangkerang Timur. Kegiatan ini bekerja sama dengan Puskesmas Rejosari dan Bhabinkamtibmas setempat. Vaksinasi rencananya akan dijadwalkan pada tanggal 30 Mei 2021 atau tanggal 5 Juni mendatang. 

Keterangan resmi ini disampaikan saat memberikan dalam keterangan pers Selasa (25/5/2021) yang dihadiri Bhabinkamtibmas Tangkerang Timur, Aipda Bagus, Lurah Tangkerang Timur, Beni Wahyudy, dan Pemilik Wisata Alam Mayang, Riyono.

Lurah Tangkerang Timur, Beni Wahyudy mengatakan untuk kegiatan vaksinasi ini, pihaknya baru bisa mengakomodir vaksinasi bagi masyarakat yang berusia 18 tahun hingga 50 tahun saja.

"Ini akan menjadi kegiatan vaksinasi pertama dan kami baru bisa vaksin untuk masyarakat berusia 18-50 tahun. Kalau yang lansia, kami belum. Kalau kuotanya berapa, mungkin sekitar 500 orang. Namun kami juga masih menunggu kepastian dari Puskesmas Rejosari," jelasnya.

Beni pun mengakui tingkat kesadaran masyarakat terhadap vaksin ini cukup rendah. "Mudah-mudahan dengan adanya rencana vaksinasi massal ini, kami bisa membangkitkan masyarakat untuk vaksin. Vaksin ini sehat dan aman untuk mencegah penularan Covid-19," kata Beni.

Dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Tangkerang Timur, Aipda Bagus mendukung penuh kegiatan vaksinasi massal ini. 

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini sejalan dengan program 3T, yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).

"Terlebih lagi Kelurahan Tangkerang Timur ini merupakan zona merah. Tentu kita mendukung upaya-upaya pencegahan Covod-19, salah satunya dengan vaksinasi ini. Dalam kegiatan ini nanti, kami lebih ke penjagaan, tentunya agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan tertib protokol kesehatan," jelas Aipda Bagus.

Sementara itu, Pemilik Wisata Alam Mayang, Riyono mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan matang untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Alhamdulillah kami sudah melakukan persiapan, mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi bertempat di Taman Rekreasi Alam Mayang ini berjalan dengan baik dan fasilitas yang kita berikan itu bisa bermanfaat," kata Riyono.

Saat ini, kata Riyono, pihaknya tinggal menunggu kepastian pihak Puskesmas Rejosari, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, dan Diskes Riau untuk kepastian tanggal kapan vaksinasi tersebut akan dilaksanakan. "Jadwalnya antara tanggal 30 Mei 2021, atau tanggal 5 Juni 2021," ucapnya. (*)



Tulis Komentar