Pendidikan

Wan Muhammad Hasyim 'Suhu Wan' Terpilih Jadi Ketua IKA Unri Priode 2021-2025

Wan Muhammad Hasyim 'Suhu Wan' yang terpilih jadi Ketua IKA Unri priode 2021-2025, Sabtu (5/6/2021) malam. (Ft.ZET-ANews)

PEKANBARU (ANEWS) - Entrepreneur ulung H Wan Muhammad Hasyim yang lebih akrab dipanggil 'Suhu Wan' akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA Unri) priode 2021-2025.

Suhu Wan yang merupakan Pengusaha Nasional asal Kuantan Singingi (Kuansing) itu terpilih dalam sesi terakhir Kongres IKA Unri di Pekanbaru, Riau, yang berakhir Sabtu (5/6/2021) malam.

Dalam pemilihan Ketua Umum IKA Unri dengan pimpinan sidang Edwin Syarif beberapa saat jelang tengah malam tersebut, Suhu Wan meraih 8 suara dari total 15 utusan yang berhak memberi suara. Sedangkan rivalnya Achmad yang kini tercatat Anggota DPR-RI hanya meraih 7 suara.

"Sebagai Ketua Umum IKA Unri yang baru, tentu kami berterima kasih kepada kawan-kawan peserta Kongres sebagai representasi para alumni yang sudah memberi kepercayaan ini. Insya Allah, amanah ini akan kami jalankan demi kejayaan IKA Unri dan untuk kemajuan Unri sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia," ujar Suhu Wan, yang dihubungi Amanah News sesaat usai terpilih sebagai Ketua Umum IKA Unri.

Suasana Kongres IKA Unri, Sabtu (5/6/2021).

Sebelumnya dalam visi misi yang dipaparkan di depan para peserta Kongres IKA Unri, Suhu Wan mengatakan, sebagai Ketua Umum IKA Unri ia akan mewujudkan IKA Unri yang mandiri, solid dan berbasis kewirausahaan yang bermanfaat bagi para alumni Unri, almamater dan masyarakat.

"Ke depan kita akan bangun IKA Unri yang solid dengan pengelolaan organisasi yang baik dan transparan, memperkokoh silaturahmi produktif, persaudaraan, persatuan dan menumbuhkan kebanggaan sebagai alumni dan civitas akademika Unri," tegas owner ratusan gerai IdolMart, salah satu gurita supermaket yang kini berkembang pesat di Ibu Kota Jakarta dan sejumlah kota besar lain di Indonesia.

Menurut Suhu Wan, begitu selesai Kongres IKA Unri ia akan segera membereskan struktur kepengurusan dengan lengkap sehingga bisa cepat bekerja.

"Insya Allah kami akan wakafkan diri kami demi kejayaan IKA Unri dan kemajuan Unri. IKA Unri dengan paradigma baru sebagai organisasi yang mandiri, solid dan berbasis kewirausahaan yang bermanfaat bagi alumni, almamater dan masyarakat jelas menjadi program yang harus diwujudkan empat tahun ke depan," kata Suhu Wan yang tercatat sebagai alumni Fakultas Ekonomi Unri tersebut. (ZET)



Tulis Komentar