Daerah

KSOP Selatpanjang Jalankan Program Padat Karya Gesa Ekonomi Masyarakat

Keterangan photo Kepala Syabandar Cpt Ridar bersama udangan melepas kegiatan padat karya. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Kepala Kantor Kesyahbandaran Kelas V Selatpanjang Capten M. Ridha menerapkan Program padat karya menjadi salah satu program prioritas nasional tahun 2021 ini bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 khususnya yang berkerja di terminal di Kepulauan Meranti.

" Sesuai arahan dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Laut, maka dari itu kami Kantor Kesyahbandaran dan otoritas Pelabuhan Kelas IV Selatpanjang melakukan Program padat karya di lingkungan Direktorat perhubungan laut," kata Kepala Kantor Kesyahbandaran Kelas V Selatpanjang Capten M. Ridha melalui Petugas Keselamatan Berlayar KSOP Selatpanjang Suharto Rabu (23/6/2021) ketika di jumpai.

Kata Suharto, sesuai dengan tema yang di usung, Peran Direktorat Perhubungan Laut dalam meningkatkan perekonomian masyarakat tahun anggaran 2021, kami mengajak petugas dan staf kantor serta yang berperan di pelabuhan yakni tukang becak ojek di terminal Tanjung Harapan Kota Selatpanjang dalam mensukseskan Program tersebut.

Menurut Suharto, Program tersebut sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo yang telah menginstruksikan kabinetnya untuk mendukung percepatan pengentasan kemiskinan bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. 

" Hari ini kami lakukan kerja padat karya, dari unsurstaf Kantor KSOP Kelas V Selatpanjang, dan Becak Ojek di Terminal Tanjung Harapan dengan mengecat rumah dinas, dan kantor Kesyahbandaran Kelas IV Selatpanjang," jelas Suharto.

Ia menambahkan,  Kementerian Perhubungan terus berkomitmen dengan ikut berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat, melalui program padat karya di semua sektor transportasi.(BOM)



Tulis Komentar