Daerah

Ketua Forum Kades Meranti Harap Pelaksana Pilkades Aman dan Lancar

Ketua Forum Kepala Desa Se Kepulauan Meranti, Mahadi. (F: BOM-ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Upaya Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan Pilkades sebanyak 30 Desa di Kepulauan Meranti dapat berjalan dengan aman dan lancar sebagaimana mestinya.

Hal ini juga dipandang serius oleh Ketua Forum Kepala Desa Se Kepulauan Meranti Mahadi Kepada Media ini Selasa (29/6/2021) ketika di jumpai.

" Kami sebagai Forum Kepala Desa memandang bahwa pelaksaan Pilkades harus dapat bejalan sebagaimana mestinya," kata Mahadi.

Selain itu, Kata Mahadi, Jangan sampai saat di sampaikan di hari pemenang nantiknya, terlalu berlebihan kepada masyarakat, dan harus menyampaikan hanya sekedar - sekedar saja, baik itu dari pihak lawan dan kawan harus terus menjaga situasi kondusif juga dari tim- tim yang ada di Desa pelaksanaan pilkades tersebut.

"Jangan ada sampai ada Kampanye hitam (Black campaign), jangan sampai kades 

Incumbent, juga pendatang juga tidak harus ada Kampanye hitam (Black campaign) atau politik uang," harap Mahadi. 

Menurut Mahadi, Dalam meningkatkan kapasitas Kepala Desa, khususnya yang baru juga nantiknya, harus ada bimbingan dari Pemerintah Desa (PMD), dalam menjemput Anggaran Dana Desa (ADD), momen itu harus di jadwalkan lah ada bimbingan teknis, menjelaskan komunikasi kemasyarakatan dan pemerintah daerah dengan baik.

Ia berharap, supaya pelaksanaan Pilkades Aman, tertib, dan tidak ada gangguan, sebanyak 30 kades terpilih nantiknya, agar dapat Proposional dan dapat menjalankan tugas Kepada masyarakat.(BOM)



Tulis Komentar