Daerah

Bupati Alfedri Tinjau Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Siak Formasi Tahun 2021

SIAK (ANEWS) - Pemerintah Kabupaten Siak melaksanakan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CASN formasi tahun 2021 di lingkungan pemerintah Kabupaten Siak, yang berlangsung di Gedung Daerah, Sultan Syarif Kasim, Tanjung Agung, Kelurahan Mempura, Kamis, (30/9/2021).

Bupati Siak Alfedri didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman usai meninjau pelaksan tes SKD mengatakan peserta yang mengikuti tes SKD saat ini, berjumlah 2.844 orang dari 4.473 orang yang mendaftar.

"Kita melaksanakan seleksi CAT harapannya, seleksi ini berjalan dengan lancar sampai selesai,"ujar Alfedri.

Pelaksanaan seleksi tersebut di mulai tanggal 30 September sampai dengan 4 Oktober 2021. Dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat. 

"Bagi peserta yang mengikuti seleksi di wajibkan mengikuti tes swab antigen dan polymerase chain reaction (PCR), mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, itu sebagai pra syarat mereka untuk mengikuti tes. Tentu kita tidak ingin, seleksi ini menjadi claster baru,"harapnya. 

Peserta yang mengikuti tes SKD saat ini berjumlah 2.844 orang, untuk mengisi formasi yang tersedia berjumlah 89 orang, dengan rincian 60 kesehatan dan tenaga teknis 29 orang. 

"Satu hari terdapat 3 sesi tes, satu sesi yang mengikuti tes berjumlah 200. Untuk tes hari perdana hadir 178 orang, tidak hadir 22 orang, positif Covid-19 1 orang. Sementara Formasi PPPK Non Guru rinciannya kesehatan 52 orang, Teknis 8 orang,"pungkasnya. (INF)



Tulis Komentar