Daerah

IKKLAS Telukkuantan Kembali Gelar Pertemuan

KUANTAN SINGINGI (ANEWS) - Ikatan Keluarga Lubuk Ambacang dan Sekitarnya (IKLAS) Telukkuantan menggelar pertemuan bulanan. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu (3/7/2021) di Telukkuantan. 

Pertemuan ketiga ini dilaksanakan rumah Darisa Harbi atau Uni Nonon jalan Suka Mulya II Sungai Jering Telukkuantan. 

Dalam pertemuan ini hampir semua anggota hadir, hanya beberapa orang yang berhalangan. Pada pertemuan ini juga dibahas beberapa program yang akan dilaksanakan.

Diantaranya adalah, anggota mengusulkan agar pertemuan dua bulanan ini dilaksanakan pada hari Rabu, sebab pada hari Sabtu banyak anggota yang ke luar kota dan kegiatan lain. 

Kedua, ada usulan untuk memperbaiki nama organisasi menjadi, Ikatan Keluarga, Koto Kombu, Lubuk Ambacang Sampurago (IKKLAS).

Ketiga, ada usulan agar organisasi ini disosialisasikan melalui media sosial, sehingga bisa dikenal lebih banyak oleh anggota dan masyarakat lain. 

Sedangkan untuk memperkenalkan organisasi di kampung halaman, perlu ada spanduk ucapan selamat dan lainnya seperti dalam kegiatan hari besar Islam di masjid tiga desa tersebut. 

Untuk lebih semangatnya ibu-ibu dalam mengikuti pertemuan dua bulanan, juga sudah dimulai arisan uang Rp. 20 ribu antara ibu-ibu.

Ketua IKLAS Syafruddin Dt. Songgo menyambut baik semua usulan dari anggota tersebut, sehingga organisasi ini akan terus berkembang dan dapat menjalin silaturrahmi antar sesama anggota. 

Selain itu beliau juga mengharapkan agar menjalin komunikasi dengan warga asal tiga desa ini yang belum bisa bergabung dalam pertemuan ini. Karena diyakini masih banyak warga asal Lubuk Ambacang, Koto Kombu dan Sampurago yang tinggal di Telukkuantan.

Pertemuan selanjutnya akan dilaksanakan pada hari Rabu 1 September 2021 di rumah Bapak Gunawan yang beralamat di depan SDN SD 019 Telukkuantan.(rls/ADM)



Tulis Komentar