Daerah

Hari Ini Hujan Berpotensi di Sebagian Wilayah Riau

ilustrasi

PEKANBARU (ANews) - Rilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Senin (8/1/2024) dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru menyebutkan, hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi di wilayah setempat.

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Kemudian, hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Moh Ibnu Amiruddin.

Dijelaskan dia, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, Siak, dan Kuantan Singingi.

"Siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, dan Kota Dumai," ucapnya.

Lalu dikatakan dia, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Sementara, lanjutnya, dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian Wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat, petir dan angin kencang pada siang, sore, malam, atau dini hari," ucapnya.

Dijelaskan dia, potensi tersebut bisa terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru, pada Siang atau sore dan malam atau dini hari.

Lebih lanjut ia sampaikan, lrakiraan suhu udara berkisar antara 22.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara mencapai 60 – 100%. Sementara arah angin bergerak dari Barat Laut ke Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam. "Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50-1.25 m (Rendah)," tukasnya. (*/ANews) 



Tulis Komentar