Pendidikan

Sekolah Diingatkan Jangan Ada Kerumunan Saat Pengumuman Kelulusan PPDB

Ilustrasi ppdb

PEKANBARU (ANEWS) - Hari ini, Rabu (7/6/2021) pemerintah melalui Dinas Pendidikan, secara resmi mengumumkan kelulusan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK Negeri. Pengumuman hasil kelulusan PPDB ini dilakukan secara online melalui website masing-masing sekolah.

Namun bagi orang tua yang tidak bisa mengakses internet, karena keterbatasan perangkat atau tidak memiliki kuota, pihak sekolah juga sudah menempelkan pengumuman nama-nama siswa yang lulus seleksi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr Yusri, M.Pd, Rabu (7/7/2021) meminta agar tidak ada kerumunan di sekolah saat pengumuman kelulusan PPDB ini. Karena itu kepada pihak sekolah diingatkan agar mengawasi para orang tua dan calon peserta didik yang datang sekolah dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). 

"Kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke sekolah agar protokol kesehatan jangan sampai diabaikan, pakai masker dan tidak boleh ada kerumunan di sekolah," katanya.

Bagi yang dinyatakan lulus, terang Yusri barulah para orangtua diminta untuk melakukan pendaftaran ulang pada 8 - 9 Juli 2021. 

Kemudian setelah seluruh peserta yang lulus selesai mendaftar ulang, mereka akan mengikuti kegiatan pengenalan lingkungan sekolah atau masa orientasi siswa baru yang akan dilaksanakan 10 - 11 Juli 2021.

"Selanjutnya baru lah mereka mulai mengikuti proses belajar mengajar, kita jadwalkan 12 Juli itu hari pertama masuk sekolah di Riau untuk tahun ajaran baru ini," tutup Yusri.

Sementara itu Kadisdik Riau Zul Ikram menyampaikan untuk pengumuman kelulusan ini Disdik meminta para orangtua dan siswa menghindari melihatnya di sekolah.

"Sedapat mungkin hindari kerumunan, sekarang zaman kan sudah canggih, internet dapat diakses dimana saja, cukup lewat online lihat pengumuman nya. Demikian dengan daftar ulang, teknologi saat ini sangat memungkinkan untuk melakukannya secara online" tutup Zul Ikram. (*)



Tulis Komentar