Daerah

Pembebasan Lahan Tol Jambi-Rengat di Tanjung Jabung Barat Tuntas, Lanjut Pembangunannya

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat (tengah) ketika kunjungan kerja di Pekanbaru, Riau, Rabu (7/7/2021). (F: mcr-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Proses pembebasan lahan Tol Jambi-Rengat yang melewati Tanjung Jabung Barat sudah tuntas, begitupun di tingkat di BPN (Badan Pertanahan Nasional, red). Dengan demikian proses akan dilanjutkan dengan pembangunan tol.

Kepastian ini diungkapkan Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi, Anwar Sadat di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (7/7/2021).

"Kami sudah lihat kemarin, pembebasan lahan Tol Jambi-Rengat yang melewati Tanjung Jabung Barat sudah selesai, begitu juga di BPN juga sudah selesai," kata bupati menegaskan.

Proses selanjutnya terang Anwar, adalah tinggal menunggu proses pembangunannya saja. 

"Tinggal menunggu pembangunan tolnya saja. Sejak lama, kami sudah berupaya jangan sampai lahan yang akan dilalui tol ini mengalami masalah. Alhamdulillah sudah selesai, tidak ada masalah pembebasan lahan," imbuhnya.

Sementara itu kesempatan yang sama, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengharapkan adanya konektivitas jalan tol yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Provinsi Jambi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di sekitarnya.

Dikatakan Gubri bahwa Riau akan menjadi provinsi yang terletak di tengah Pulau Sumatera. 

"Maka dengan adanya pembangunan jalan tol di Riau ini akan menghubungkan Provinsi Sumatera Barat, Jambi hingga Sumatera Utara,"ujarnya.

Untuk itu, Gubri mengharapkan dukungan dari semua pihak agar progres pembangunan jalan tol ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. (*)



Tulis Komentar