Daerah

Gubernur Riau Apresiasi Bantuan 500 Ton Oksigen Tanoto-RAPP untuk Pasien Covid-19

PEKANBARU (ANEWS) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberikan apresiasi kepada PT. RAPP dan Tanoto Foundation yang memberikan bantuan kemanusiaan sebesar 500 ton oksigen (O2) untuk membantu penyembuhan penderita Covid-19 yang berada di Pulau Jawa dan Bali.

Hal tersebut diungkapkan Gubri Syamsuar saat pengiriman pertama sebanyak 100 ton oksigen dari Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan yang dikirim ke Jakarta lewat darat dengan menggunakan 6 buah truk tanki. 

Gurbri mengatakan oksigen bantuan Tanoto Foundation dan RAPP ini akan sangat membantu terutama para pasien di Pulau Jawa dan Bali yang sangat membutuhkan, dan diharapkan nantinya oksigen ini dapat membantu menyembuhkan pasien yang terpapar Covid-19. 

"Saya mengetahui persis karena saya pernah dirawat di rumah sakit. Oksigen ini sangat membantu ketika kita kesulitan bernafas terutama apabila Covid-19 sudah sampai ke paru-paru," kata Syamsuar. 

Oleh karena itu, lanjutnya, sumbangan oksigen ini sangat menentukan karena menyelamatkan jiwa masyarakat Indonesia dan mudah-mudahan amal ibadah kita semua di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Syamsuar juga mengajak warga Provinsi Riau untuk lebih waspada karena pada saat ini Menteri Kesehatan sudah memperingatkan bahwa di Riau ada kemungkinan adanya Covid-19 varian baru di Riau. 

"Walaupun begitu kita sudah terus mempersiapkan segala sesuatu tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi dengan meningkatkan fasilitas isolasi mandiri di rumah sakit," ujarnya.

Sementara itu Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono mengatakan total produksi O2 di Jakarta sebesar 1.400 ton per hari sedangkan kebutuhan nasional sudah mencapai 2.600 ton.

"Bantuan 500 ton O2 dari RAPP dan Tanoto Foundation ini sangat berarti untuk membantu mengurangi kekurangan produksi oksigen," tuturnya. (*)



Tulis Komentar