Daerah

Bupati Inhu Rezita Resmikan Pelatihan FKDM

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Resmikan Pelatihan FKDM. (F:FRS/ANEWS)

INDRAGIRI HULU (ANEWS) - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, Kamis (22/7/2021) secara resmi membuka Pelatihan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), bertempat di auditorium lantai 4 Kantor Bupati Inhu.

Dalam kesempatan itu Bupati Rezita mengatakan FKDM mempunyai peran dan posisi strategis dalam memberikan saran atau masukan sebagai bahan pertimbangan bagi kepala daerah dan unsur pemimpin daerah dalam mengambil keputusan dan kebijakan, sehingga perlu dilakukan pelatihan deteksi dini.

Atas nama pemerintah dirinya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini.

"Diharapkan dari pelatihan ini dapat menghasilkan kebijakan yang dapat mengantisipasi berbagai persoalan yang terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu," pintanya.

Rezita mengajak, untuk melupakan segala macam perbedaan pendapat yang sempat muncul di masa Pilkada beberapa waktu lalu. Apalagi sejak dua tahun terakhir ini, menjadi perhatian bersama soal Pandemi Covid-19 dan merebaknya berbagai macam aliran yang berkedok agama maupun isu-isu aktual terkait untuk toleransi, radikalisme dan terorisme serta maraknya peredaran Narkoba di kalangan generasi muda.

Untuk itu lanjutnya perlu menjadi perhatian bagi semua dalam mengantisipasi dan mengatasi berbagai isu tersebut dengan melakukan upaya dan langkah yang terintegritas melalui FKDM.

Bupati berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. "Karena sangat bermanfaat guna mendukung pelaksanaan tugas dalam rangka mewujudkan situasi daerah yang kondusif,” tutupnya.

Dalam kegiatan pelatihan yang diresmikan Bupati termuda itu, ikut hadir Forkopimda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Inhu H. Syahrudin, Plt. Kaban. Kesbangpol Fitri Susanti, Sekretaris PMD Riswidiantoro, Ketua LAM dan Kabid Kewaspadaan Nasional Perwakilan Kesbangpol Provinsi Riau Prida selaku Nara sumber. (FRS)

 

 

 



Tulis Komentar