Daerah

Lomba Fotografi Disparpora Meranti 30 Perserta, Solihin Raih Juara Umum

Kadisparpora Meranti Risky Hidayat STP MSi berfoto dengan Solihin alias Sonjong, sebagai juara umum lomba fhotografi 2021.(F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Kadisparpora Meranti Risky Hidayat STP MSi menyampaikan selamat bagi perserta yang meraih juara terbaik hari ini dan bagi belum berhasil jangan berkecil hati dalam penutupan lomba fhotografi 2021 yang diikuti oleh 30 perserta di Ballrom Red 9 Kota Selatpanjang.

" Mari kita terus berkarya dan lebih memantapkan lagi dunia fhotografi di Kepulauan Meranti dan terciptaknya pengusaha muda yang handal di massa akan datang kedepanya," kata Kadisparpora Risky Hidayat STP Msi saat menutup Kegiatan Kamis (29/7/2021) siang.

Hal itu disampaikan Solihin alias Sonjong, sebagai juara satu umum lomba fhotografi 2021 dari 30 perseta yang ikut, agar dapat memotivasi akan hal ini terus berkarya dalam dunia fhotografi di daerah kita.

"Tentunya dengan juara umum ini, membuat kita lebih menjiwai dunia fhotografi dan bisa menikatkan karya - karya terbaik untuk di nimati hasil oleh masyarakat ramai dan menjadi pundi rupiah bagi seorang photografi di daerah kita," jelasnya.

Sebelumnya Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH membuka secara resmi Pelatihan dan Lomba Fotografi yang diselenggarakan Dinas Periwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021 dengan tema “Ekonomi kreatif Meranti dalam Lensa”. Bertempat di Hotel Red 9, Selatpanjang, Selasa malam (27/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Adil mengharapkan kegiatan ini diikuti dengan serius, fokus dan semangat sehingga bisa dijadikan prospek jangka panjang yang bagus kedepannya. sejalan dengan 7 Program Strategis 9500 usahawan dalam mewujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Dikatakan Bupati Adil bahwa nantinya yang mendapatkan nilai terbaik akan dijadikan fotografer pribadi Bupati, hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan dan motivasinya untuk 30 peserta pelatihan.

"Bagi pemenang yang mendapatkan nilai terbaik nanti saya jadikan fotografi peribadi saya," ungkap H. Adil.

Lebih jauh dirinya juga menyebut bagi yang berprestasi, mendapatkan sertifikat dan betul-betul menjiwai profesi fotografer diperkenankan untuk mengusulkan bantuan pengadaan kamera melalui Dinas Periwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Meranti.

Terahir mantan legislator Riau dua periode itu itu berpesan, kendati dalam keadaan pandemi COVID-19 bukan berarti masyarakat Kepulauan Meranti hanyak sekedar diam, melihat dan mendengar saja. Dirinya mengajak semuanya BANGKIT BERGERAK melakukan aktifitas-aktivitas yang bermanfaat guna mendorong ekonomi keluarga. Menurutnya jalan rizki sesorang sudah diatur oleh Allah Subhanahu wata'ala tergantung seberapa besar usaha dan cara seseorang mengambilnya.(BOM)



Tulis Komentar