Daerah

Yayasan Abu Ad Darda Sumbang Rp1 Miliar Untuk Rumah Oksigen Riau

Masjid Abu Ad Darda Pekanbaru. (RNM/ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Pemerintah Provinsi Riau menerima sumbangan sebesar Rp 1 miliar dari Yayasan Abu Ad Darda Ash Shohabiy untuk pembangunan rumah oksigen yang saat ini sedang dikebut penyelesaiannya.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Riau membutuhkan peran serta dari semua pihak, agar penanganan dapat maksimal dilakukan, seperti Yayasan Abu Ad Darda Ash Shohabiy yang memberikan sumbangan sebesar Rp 1 miliar kepada Pemerintah Provinsi Riau, sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap penanganan Covid-19.

Menurut Gubri bantuan satu miliar rupiah tersebut akan dipergunakan untuk menambah pembangunan rumah oksigen yang saat ini sedang dikerjakan. 

“Bantuan satu miliar rupiah itu akan dialihkan ke barang, contohnya pengadaan tenda,” kata Gubernur Syamsuar.

Sementara itu Penjabat (pj) Sekretaris Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy menuturkan sejak awal, untuk bantuan dari pihak lain, pemerintah provinsi mengharapkan dalam bentuk barang dan bukan uang.

“Rencananya rumah oksigen gotong-royong akan dibangun di kawasan Lanud Roesmin Nurjadin, diperuntukan bagi pasien Covid-19 yang membutuhkan perawatan intensif, dengan kata lain, pasien Covid-19 dengan berat sehingga membutuhkan alat bantu pernapasan (oksigen), akan dirawat di rumah oksigen,” tutur Masrul Kasmy. ( *)



Tulis Komentar