Daerah

Refki Salsabila Wakili Riau di Lomba Bercerita Tingkat Naisonal

Refki Salsabila

PEKANBARU (ANEWS) - Refki Salsabila, menjadi  tusan dari SD Negeri 15 Pekabaru untuk mengikuti Lomba Bercerita Anak Tingkat Nasional yang diselenggarakan RRI Pekanbaru.

Refki, merupakan anak sematawayang dari pasangan dari Bapak Metro Effendi dan Ibu Cori Firman.

Saat dijumpai Refki Salsabila mengaku sangat senang bisa meraih juara pertama dan berhak mewakili Pekanbaru untuk mengikuti Lomba Cerita Tingkat Nasional.

Menurut Refki, yang tinggal di Jalan Nenas No.09 Sukajadi Pekanbaru ini, dirinya sangat senang meraih yang terbaik mengungguli 15 peserta lainnya dari SD Favorit di Pekanbaru dan bisa membanggakan orang tua.

“Saya akan berusaha yang terbaik dengan di asuh Kak Aina guru pengajar khusus mendongeng,” ujarnya Ahad ( 8/8/2021).

Ia berharap bisa meriah juara satu serta pandemi corona semoga tetap berlalu di Indonesia.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri 15 Pekanbaru Endang Kiratsi MPd sangat mendukung dan banggga bahwa Refki Salsabila yang sejak kelas 3 SD sudah beberapa kali memenangkan lomba bercerita ini.  

“ Dan saya bersyukur sekali dan senang dimasa pandemi RRI mengadakan lomba agar anak anak bisa kreatif walaupun dirumah namun mereka bisa berkarya,” ungkap Endang Kiratsi.

Menurut Endang Kiratis, sosok Refki Salsabila merupakan anak periang dan supel dengan siapa saja mau berteman dan juga prestasinya selalu masuk tiga besar saat semester.

“ Di Sekolah Dasar Negeri 15 Pekanbaru juga ada kegiatan selain mendongeng, juga ada pantomim, nyanyi solo,” jelasnya. (*)

 



Tulis Komentar