Daerah

EMP Bentu Limited dan ITP2I Adakan Seminar Nasional Bulan K3 Nasional

Manajemen EMP Bentu Limited Bersama pimpinan dan sivitas akademika ITP2I serta mahasiswa dan pembicara berfoto bersama usai kegiatan Seminar Nasional Bulan K3 Kampus ITP2I Pangkalan Kerinci, Senin, 31 Januari 2024. (F:Ist/ANews)

PANGKALAN KERINCI (ANews) - EMP Bentu Limited mengadakan kegiatan seminar nasional untuk memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2024 yang dilaksanakan di Kampus Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia (ITP2I) di Pangkalan Kerinci, Rabu, 31 Januari 2024.

 

Seminar tersebut bertemakan “Budayakan K3 Sehat dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor II ITP2I Salmiyati, Kepala Program Studi (Prodi) Teknik Industri ITP2I Ir Widya Laila, dosen UIN Iman Bonjol Padang, Naura Mussyafa A dan dosen dari Universitas Muhammadiyah Riau, Agung Maulana serta beberapa tenaga pengajar ITP2I. Sementara dari pihak perusahaan dihadiri SHE Officer EMP Bentu Limited, Adi Kurniawan.

Seminar ini menampilkan tiga narasumber yakni Dr Ibnu Anugrah Iskandar, Dicky Septianto dan Nofriani Fajrah.

Seminar yang dilakukan secara hybrid itu diikuti lebih kurang 120 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seperti dari Universitas Putra Batam (UPB), Politeknik Negeri Padang, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Islam Riau serta mahasiswa dari ITP2I sebagai tuan rumah.

Adi Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilakukan EMP Bentu Limited sebagai bentuk edukasi kepada mahasiswa dalam penerapan keselamatan dan kesehatan kerja.

Ia berharap seminar ini bisa meningkatkan hubungan baik antara perusahaan dengan sivitas akademika ITP2I. "Insyaallah setiap tahun EMP Bentu Limited selalu mengadakan kegiatan untuk menyambut Bulan K3 Nasional dan bekerja sama dengan pihak kampus ITP2I,” katanya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor ITP2I Sulmiyati mengucapkan terima kasih kepada EMP Bentu Limited yang mengajak kampusnya berkolaborasi mengadakan seminar nasional. Ia juga berterima kasih karena perusahaan ikut membantu memberikan beasiswa kepada mahasiswa.

"Beberapa mahasiswa kami telah menerima bantuan beasiswa dari perusahaan yang awalnya hanya untuk satu orang menjadi dua sampai tiga orang,” katanya.

Sementara Kepala Prodi Teknik Industri ITP2I, Ir Widya Laila mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan tersebut karena mahasiswa mendapat ilmu tentang K3. Menurutnya, materi yang disampaikan oleh pemateri dibawakan secara serius tapi santai sehingga peserta tidak cepat bosan dan materi bisa diterima dengan baik.

Dari pantauan lapangan, acara berjalan dengan lancar dan pada akhir acara para peserta diberikan hadiah melalui kuis yang dikemas dengan menarik dan pembagian doorprize kepada peserta terbaik. (HNS/ANews)



Tulis Komentar