Daerah

Tahun 2022, Ruas Jalan Ahmad Yani Disulap jadi

PEKANBARU (ANEWS) - Di era kepemimpinan Andi Putra-Suhardiman Amby, pada tahun 2022 mendatang merencanakan pembenahan sejumlah fasilitas yang ramah dan nyaman untuk publik di kota Teluk Kuantan guna mendorong tingkat kunjungan demi meningkatkan gairah ekonomi.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kuansing Ade Farel ST , Melalui Kepala Bidang Bina Marga PUPR Jefrison, ST Senin (23/08/2021).

Salah satunya sebutnya, pembenahan pedesterian jalan Ahmad Yani dari Apotik Tantan hingga ke kawasan Zona Cafe. Sepanjang ruas jalan ini akan disulap seperti mirip "Malioboro" Yogyakarta.

“ Selain pedesterian juga dilengkapi dengan sarana bangku tempat duduk dan lampu hias. Alokasi dananya sudah diusulkan dalam APBD 2022,” kata Jefrison.

Menurutnya, konsepnya selain belanja di toko atau makan resto yang ada orang juga bisa jalan-jalan dan duduk santai.

Di tempat terpisah Kasi Pengelolaan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuantan Singingi Beni Miprasadi mengatakan, selain pembenahan taman dan pedestrian disekitar lapangan Limuno.

“Disini juga akan dilengkapi tempat duduk bagi warga untuk rehat dan santai sekaligus dipasang lampu untuk semarak kan di malam hari. Pedestrian Limuno juga masuk dalam usulan 2022," kata Kasi Pengelolaan Pertamanan, Beni Miprasadi.

Ditambahkan Beni Miprasadi, pedestrian ini juga hingga ke taman Tugu Proklamasi depan Wisma Jalur juga masuk dalam usulan 2022.

"Konsepnya taman ini tidak ada lagi pagar seperti sekarang jadi pemandangan luas dan nyaman. Disini juga ada tempat duduk dibawah pohon, lampu dan pedestrian,” ungkapnya.

Kasi Pengelolaan Pertamanan, Beni Miprasadi menuturkan, pembenahan ini katanya untuk menciptakan kota yang ramah dan nyaman layaknya kota-kota modern saat ini sekaligus indah dan nyaman dikunjungi.

"Kalau sekarang pedestrian masih kurang nyaman, tempat orang untuk duduk rehat juga kurang," tutup Beni Miprasadi. (*)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar