Daerah

Bupati HM Adil Lepaskan 17 Orang Anak Meranti Rangka Pelatihan BBLK di Banten

MERANTI (ANEWS) - Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH didampingi Plt Kadis Penanaman Modal dan tenaga Kerja Meranti Tunjiarto, melakukan pelepasan anak-anak Meranti untuk mengikuti pelatihan di Balai Besar Pengembanga Latihan Kerja (BBLK) Banten, dalam kesempatan itu Bupati berpesan kepada peserta untuk mengikuti pelatihan dengan baik agar pulang dapat membawa ilmu untuk dikembangkan di Meranti, bertempat di Pelabuhan Pelindo I, Senin (30/8/2021).

Seperti diketahui, sesuai program Bupati dan Wakil Bupati Meranti HM Adil H Asmar, berkomitmen untuk melatih anak-anak Meranti untuk menjadi pengusaha baru yang terampil, mandiri dan profesional dibidangnya. Seperti yang saat ini dilakukan dengan mengirim sebanyak 17 orang anak Meranti untuk mengikuti pelatihan di BBLK Serang Banten.

Dalam kegiatan kerjasama antara Pemkab. Meranti dan Kementrian Tenaga Kerja RI itu, anak-anak Meranti akan dilatih oleh instruktur profesional untuk mengikuti beberapa jenis pelatihan diantaranya Operator Listrik, Plat Welder, dan Teknisi Instalasi Listrik. Direncanakan peserta akan digembleng selama 1.5 bulan hingga berhasil mengantongi sertifikat sesuai bidang yang dikuasai.

Menyikapi hal itu, Bupati HM Adil, sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan itu karena sejalan dengan Visi dan Misi Pemkab Meranti dalam mewujudkan 9500 usahawan baru dengan keterampilan yang mumpuni. Dengan begitu dapat membuka peluang kerja baru untuk menekan angka pengangguran dan mendongkrak ekonomi masyarakat.

Kepada peserta pelatihan Bupati HM Adil berpesan untuk mengikuti kegiatan itu dengan serius, menjaga nama baik Meranti, jaga tingkah laku dan kesehatan sehingga ketika pulang nanti dapat membawa ilmu yang bermanfaat untuk diri dan masyarakat Meranti.

"Jaga nama baik Meranti tolong fokus saat mengikuti pelatihan dan jangan lupa jaga tingkah laku dan kesehatan selama dinegeri orang agar pulang nanti dapat membawa ilmu," ucapnya H Muhammad Adil SH.(BOM)



Tulis Komentar