Daerah

SDK PKH Tebingtinggi Silahturahmi Dengan Bupati HM Adil Bahas Bantuan Sosial

MERANTI (ANEWS) - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH didatangi oleh pihak SDM PKH Tebingtinggi Program Keluarga Harapan di bawah Kemensos dalam Rangka Silahturahmi dan pembahasan Bansos di kediaman Rumah Dinas Bupati.(7/9/2021).

Pada saat pertemuan silahturahmi tersebut pendamping SDM PKH Kabupaten Kepulauan Meranti Tebing Tinggi di bawah Kemensos mengatakan sempat terkendala saat kita melakukan pemberian beras kepada masyarakat. Selanjutnya menyampaikan terkait KTP dan NIK yang ganda hal ini membuat kami kesulitan dalam memberikan bantuan tersebut. 

Sebelum menanggapi hal yang disampaikan SDK PKH Tebingtinggi, Bupati Meranti H Muhammad Adil SH akan membuat aturan baru BNPT kita mau evaluasi karna ini salah satu pergerakan ekonomi saya akan minta berasnya separuh, sagunya separuh rencana akan dikelola menjadi bahan makanan. Kemudian kue sagu, semprong dan lainya berjumlah yang berjumlah sekitar 50.000.

"Kemudian orang-orang kita dapat bekerja kalau nantik sudah terealisasi otomatis lapangan kerja secara tidak langsung dapat membantu ekonomi masyarakat Meranti, Kemudian untuk buat kue bangkit sebanyak 600 dan pembuatan lainya jadi total 2400 orang yang akan mendapatkan pekerjaan. Selanjutnya bahan pangan khususnya para petani akan mendapatkan kuota sebanyak 300 orang, dan kita rencanakan akan membuat program E kedai AOK", ungkapnya H Muhammad Adil SH.

Dilanjutkan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH, saya minta kepada pendamping PKH agar dapat mensosialisasikan ke Desa-Desa ingatkan masyarakat agar punya KTP dan KIA terus sosialisasikan kuliah gratis agar masyarakat kita Kabupaten Kepulauan Meranti menikmati pendidikan yang layak.

Berikutnya Bupati Meranti H Muhammad Adil perintahkan Kepala Dinas Capil agar mengecek kembali data yang ganda tersebut agar dapat diperbaiki. Kemudian Kepala Dinas Capil memintak agar kawan kawan SDK PKH Tebingtinggi agar dapat mengarahkan ke Capil insyaallah akan kita bantu NIK yang ganda tersebut.

"Kemudian kita meminta agar Lurah dan Kecamatan dapat berkomunikasi dengan kita agar bisa mengupgrade data penerima Bansos karna masyarakat sering komplen hanya orang-orang itu saja yang menerima", ungkapnya Rudi SDK PKH.

Mendengar hal tersebut, Bupati Meranti H Muhammad Adil akan membuat agenda rapat dengan pendamping SDK PKH bersama Dinas Sosial dan Capil dapat menyelesaikan problem yang terjadi.(BOM)



Tulis Komentar