Daerah

Tingkatkan SDM Guru, Familus Nakhodai PGRI Kuansing 2021 - 2026

Ketua Terpilih, Familus berfoto bersama Bupati Kuansing Andi Putra pada acara Konferkab V PGRI Kabupaten Kuantan Singingi.(9/9) (F,ist/Anews)

TELUKKUANTAN (ANEWS) - Pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) V PGRI Kabupaten Kuantan Singingi yang dibuka Bupati Kuansing Andi Putra SH,MH bertempat di Pendopo rumah dinas Bupati Kuansing, Kamis (9/9/21) memiih secara aklamasi Familus, S.Pd.M.Pd.sebagai Ketua PGRI Kabupaten Kuantan Singingi periode 2021-2026.
Acara yang berlangsung dari pukul 9.00 wib yang diawali dengan pembacaan tatib dan sidang kemudian dilanjutkan usulan calon dari masing-masing kecamatan yang berjumlah 15 kecamatan.

Di bagian akhir Konfercab perwakilan seluruh kecamatan mengusulkan satu nama yaitu Familus. Dengan demikian terpilih secara aklamasi Familus, S.Pd. M.Pd sebagai ketua PGRI Kabupaten Kuantan Singingi periode 2021-2026.

Selain Bupati Kuansing Andi Putra, turut hadir juga Ketua DPRD Kuansing Dr.Adam Sukarmis, SH,MH, Polres Kuansing, Plt Kadis Pendidikan Masrul Hakim, Ketua PGRI Riau, M Safei dan Ketua PGRI Kuansing periode 2016-2021 Yusri Rasul.

Dalam Sambutannya Bupati Andi Putra berharap PGRI Kuansing berkontribusi positif untuk kemajuan dunia pendidikan Kuansing. Ia pun berharap pengurus PGRI yang baru mampu mencatatkan sejarah dalam memajukan pendidikan Kuansing ke depannya.

"Saya bangga bisa memakai baju PGRI. Apalagi saya hadir ditengah-tengah para guru saya," ujar Andi Putra 
Ke depan, pihaknya menunggu program PGRI yang baru untuk bersama-sama membangun daerah ini. Karena Bupati ingin Kuansing tetap terdepan di dunia pendidikan di Riau.
"Ini adalah tugas berat bagi pengurus PGRI yang akan terpilih," ungkap Andi.

Sementara itu, ketua terpilih Familus mengatakan akan segera bekerja secepatnya dan yang pertama mengupdate kembali anggota PGRI Kuantan Singingi.

"Ya misi pertama kita akan mengupdate kembali anggota-anggota PGRI di Kuansing kemudian program kita meningkatkan kompetensi guru, karena kemajuan sebuah negeri ditentukan oleh SDM, dan SDM yang menentukan itu salah satunya adalah guru,"beber Familus kepada AmanahNews.com. 

Sementara itu Ketua PGRI Kuansing Dr Yusri Rasul MM yang masa baktinya berakhir berharap Konferkab V PGRI Kuansing ini bisa melahirkan pengurus yang lebih baik dari sebelumnya. 

Tentunya pengurus yang bisa memajukan organisasi PGRI, bersinergi dengan banyak pihak dan berkontribusi untuk kemajuan daerah Kuantan Singingi. 

"Mudah-mudahan ke depan terbentuk PGRI yang responsif. Sehingga bisa membantu Pemkab dalam mengambil kebijakan sektor pendidikan," harap Yusri Rasul.

Setelah terpilih, Familus yang juga Kepala Sekolah SMA Pintar ini langsung dilantik oleh Ketua PGRI Riau M Syafei. Kemudian Konfercab ke V PGRI Kuansing ini ditutup oleh Wakil Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM pada pukul 14.30 Wib.(HRZ)



Tulis Komentar