Politik

Hut Dua Dekade, DPC Partai Demokrat Kuansing Gelar Bulan Bakti dan Ikuti Zoom Meeting dengan Ketum AHY

KUANTAN SINGINGI (ANEWS) - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Partai Demokrat dua dekade (ke-20), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mengikuti zoom meeting yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, hari ini Kamis (9/9/2021).

Perayaan secara virtual yang dilaksanakan secara sederhana dan terbatas di Jakarta Convention Centre (JCC) ini dihadiri lebih dari 10.000 kader dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPC Partai Demokrat se-Indonesia. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato kebangsaannya dihadapan kader dan pengurus Partai Demokrat.

'Ya, sesuai dengan kondisi yang ,masih berada dalam masa pandemi Covid-19, pada puncak perayaan HUT dua dekade (ke20) Partai Demokrat digelar secara virtual dan dihadiri seluruh pengurus DPD dan DPC seIndonesia,'ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuansing Fedrios Gusni kepada AmanahNews.com Kamis (9/9/2021) malam ini. 

Dikatakan Fedrios, sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), beliau memerintakan kepada seluruh pengurus DPD dan DPC seIndonesia harus turun ke lapangan, menjumpai masyarakat, menemui masyarakat, terutama masyarakat miskin. "Terlebih pada masa-masa pandemi ini. Perintah turun ke lapangan ini, merupakan perintah Ketum AHY pada sebelum pandemi. Apalagi di masa Pandemi harus lebih sering mengunjungi dan membantu masyarakat,"ujarnya.

Partai Demokrat sudah menggelar "Bulan Bakti Partai Demokrat” dan “Lomba Karya Kreatif”. Dua program ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Kegiatan bulan bakti dimulai sejak tanggal 9 Agustus-9 September 2021. 

Fedrios menyampaikan, Partai Demokrat selama bulan bakti telah melakukan sejumlah rangkaian kegiatan sosial. Diantaranya membagikan sembako sebanyak 500-an paket di Air Mas Singingi. "Ini kami berikan kepada masyarakat miskin atau kurang mampu dan masyarakat yang terdampak Covid-19,"terangnya.

Selain itu Partai Demokrat Kuansing juga memberikan bantuan uang tunai kepada sejumlah masyarakat yang sudah lama sakit parah. "Uang yang diberikan berkisar antara Rp500 rb-Rp3 juta. Tergantung seberapa parah penyakitnya," jelasnya.

Tidak hanya itu, tambah Fedrios Partai Demokrat Kuansing juga memberikan 500-an paket nasi kotak ke pasar-modern Talukkuantan dan juga fokus pada pimbinaan kelompok peternak sapi yang dikelola dirinya sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Kuansing.

Dengan menyimak arahan dari Ketum Partai Demokrat AHY, DPC Kuansing kata Fedrios berharap pengurus Partai Demokrat di Kuansing tetap solid dari tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan/desa dan RT/RW tetap menjaga kekompakan. "Harapan kita kepada kader dan pengurus, untuk turun ke lapangan, jumpai langsung masyarakat, santuni masyarakat, terutama pada masa pandemi ini,"pungkasnya. (HRZ)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar