Daerah

Atlet Sepatu Roda Siak Tengku Anggito Raih Perunggu Untuk Riau di PON Papua

Tengku Anggito Wicaksono asal Kabupaten Siak peraih medali perunggu pada nomor sprint individual time trial 100 meter putra di PON XX Papua.(F.humas /ANews)

Siak (ANews) - Atlet Sepatu Roda asal Kabupaten Siak yang memperkuat tim Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Tengku Anggito Wicaksono berhasil meraih medali perunggu pada nomor sprint individual time trial 100 meter putra.

"Adik kita dapat medali perunggu di nomor sprint 300m putra," kata Kakak Tengku Anggito Wicaksono, Tengku Wahyu Gunawan di Papua dihubungi dari Siak, Kamis (30/9/2021).

Tengku Anggito Wicaksono meraih medali perunggu pertama bagi Provinsi Riau yang sebelumnya sudah mengoleksi masing-masing satu emas dan perak. Dengan demikian tambahan dari atlet sepatu roda yang disapa Anggit tersebut menambah koleksi medali Riau menjadi masing-masing satu emas, perak, dan perunggu.

Anggit berhasil meraih medali perunggu usai tiga atlet lainnya berhasil mendahului dia. Pada tempat pertama direbut oleh Atlet Aceh dan Papua yang sama-sama Juara I. Kemudian tempat kedua direbut atlet asal Kalimantan Timur dan tempat ketiga oleh Anggit.

"Alhamdulillah, meski kami meraih juara 3 namun kami bangga karena sudah melalui usaha yang maksimal. Doakan kami nanti turun di kelas 500 meter berhasil merahi medali,"pintanya. 

Anggito pada PON Papua ini ikut pada dua nomor yakni 100 dan 300 meter putra. Sedangkan kakaknya Tengku Wahyu Gunawan juga ikut PON dan turun di nomor 300 dan 500 meter putra.

Tim Riau diketahui mengirim tiga atlet sepatu roda untuk berlaga di PON Papua. Ketiganya berasal dari Kabupaten Siak dan dua diantaranya bersaudara.

Untuk Anggito sebelumnya dia sudah berprestasi sebagai Juara 1 Sprint 1000m Kejurnas Piala Bupati Siak Tahun 2019, Juara 3 Sprint Individual Time Trial 300m Putra PRA PON PAPUA, di Bekasi Jawa Barat Tahun 2019.(INF)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar