Daerah

Kuansing Raih 3 Penghargaan di Hari Ozon Sedunia 2021

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing Dr Agusmandar SSos MSi didampingi Plt Kepala DLHK Drs Rustam serta Kelompok Bukit Hijau Desa Air Buluh Kecamatan Kuantan Mudik yang menerima penghargaan Setia Lestari Bumi .(F.ist/Anews)

Pekanbaru (ANews) - Kabupaten Kuantan Singing (Kuansing) meraih 3 penghargaan dalam lomba kebersihan di hari Ozon Sedunia tahun 2021 yang diselenggarakan di Taman Hutan Rakyat (Tahura), Minas, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (6/10/2021). Penghargaan ini diberikan kepada kabupaten/kota di Riau yang dinilai konsisten dalam menjaga kebersihan kotanya.

Ketiga penghargaan itu masing-masing, peringkat ke-6 atau juara harapan III sebagai Kota Bersih Tingkat Provinsi, penghargaan Setia Lestari Bumi dari kategori Penyelamat Lingkungan diberikan kepada Kelompok Bukit Hijau Desa Air Buluh Kecamatan Kuantan Mudik dan penghargaan Adiwiyata kategori sekolah yang peduli dengan lingkungan diberikan kepada SDS Global Andalan Estate Cerenti.

"ALhamdulillah pada tahun ini Kuansing mendapat tiga penghargaan di hari Ozon Sedunia tahun 2021," ungkap Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing Dr Agusmandar SSos MSi didampingi Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kuansing Drs Rustam menjawab AmanahNews.com usai acara.

Dengan penghargaan ini Sekda berharap ke depan Pemda Kuansing lebih meningkatkan Tata Kota yang baik, terutama tata kota dalam pengelolaan sampah. Selain itu juga untuk memotivasi masyarakat Kuansing dalam upaya pengelolaan sampah, yang dimulai dari sampah rumah tangganya. 

"Ini penting agar tingkat kesadaran masyarakat lebih tinggi dalam pengelolaan sampah. Tentu ini dimulai dari rumahnya masing-masing,'tuturnya. 

Hal senada juga disampaikan, Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar. Ia mengingatkan bahwa kebersihan lingkungan sangat penting, sehingga hal ini harus menjadi perhatian bersama. Diharapkan dengan terciptanya lingkungan yang bersih itu lah, maka akan tercipta juga sirklus kesehatan yang baik.

"Kita semua harus berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita ajarkan anak-anak kita untuk peduli kebersihan lingkungan mulai dari lingkungan keluarga dan sekolah. Ibu-ibu juga, bagaimana menjaga kebersihan dan mengelola sampah rumah tangga," katanya.

Pada kesempatan tersebut Gubri Syamsuar juga berharap kepada pemenang lomba, agar terus menjaga dan terus meningkatkan kebersihan lingkungan di wilayahnya masing-masing. Sehingga ke depan kota-kota yang mendapatkan penghargaan sebagai kota bersih tingkat provinsi Riau ini bisa meraih penghargaan yang lebih tinggi lagi, yakni penghargaan tingkat nasional.

"Semoga di tahun yang akan datang bisa ditingkatkan lagi, sehingga bisa mewakili Provinsi Riau di tingkat nasional," harapnya. (HRZ)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar