Pendidikan

7 Siswa MAN SAKTI Lolos Seleksi Duta Genre

Siswa/i MAN SAKTI yang ikut seleksi Duta Genre berfoto bersama guru, pembina dan kepala sekolah MAN SAKTI. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Siswa dan siswi Madrasyah Aliah Negeri (MAN) SAKTI yang mengikuti seleksi Duta Genre bersama Kepala Sekolah, Pembina dan Guru MAN SAKTI.

Selain itu, Sehubungan dengan akan diadakannya Pemilihan Duta Generasi Berencana (Duta GenRe) Kabupaten Kepulauan Meranti, sebanyak delapan orang Siswa/i MAN 1 Kepulauan Meranti mengikuti seleksi untuk pemilihan tersebut.

Hal ini di katakan Kepala MAN Selatpanjang Ramja Ningsih S,Pd selaku Pembina PIK-R MAN SAKTI atau biasa disebut dengan PIK-R Bestari ini menjelaskan bahwa perwakilan Siswa/i MAN SAKTI memperoleh nilai tertulis pada Pemilihan Duta Genre tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti dengan rata-rata nilai 98.

 "Dari delapan orang Siswa/i yang menjadi perwakilan dan setelah diakumulasi dari tahap administrasi, keaktifan, hingga test tertulis maka 7 orang siswa MAN SAKTI berhasil lolos seleksi ketahap selanjutnya," kata MAN Kepulauan Meranti Ramja Ningsih S.pd Kepada Media ini jumat (8/10/2021).

Menurut Ramja Ningsih, Siswa siswi MAN SAKTI yang mengikuti seleksi Duta Genre) Siswa membanggakan tersebut adalah Mega Nurjanah (XI IPA 3), Fikri Haikal (XI IPA 2), Larassaty (X IPA 2), Sofiyani (X IPA 3), Umaira (X IPA 2), M. Miftahul Ilmi (XI IPA 2), dan M. Ikhwanul Fahmi (XI IPA 2).

Nuryaningsih S.Pd selaku Kepala Madrasah sangat mengapresiasi dan menyatakan rasa bangganya atas prestasi Siswa/i MAN SAKTI tersebut. Dan besar harapannya, agar Siswa/i tersebut dapat mengikuti seleksi selanjutnya dengan baik dan dapat menjadi perwakilan tingkat kabupaten nantinya.

“Pemilihan Duta Genre adalah ajang yang sangat positif bagi generasi muda dan layak di ikuti oleh siswa/i kita. PIK-R juga merupakan wadah kegiatan PKBR (Pusat Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya. Sehingga kami berharap Siswa/i yang ikut juga dapat memberi contoh bagi teman sebayanya, dan menjadi pemimpin masa depan yang islami, unggul, tangguh dan berbudaya lingkungan seperti visi dari madrasah kita”Jelas Nuryaningsih S.Pd selaku Kepala MAN 1 Kepala Kepulauan Meranti.(BOM)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar