Daerah

HUT ke-22 Kabupaten Kuansing, Bupati Andi Putra Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Negeri

Bupati Kuansing Andi Putra memimpin Upacara HUT ke-22 Kabupaten Kuansing. (F: ist-ANEWS)

KUANTAN SINGINGI (ANEWS)- Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kabupaten Kuantan Singingi yang jatuh 12 Oktober 2021 ini, Bupati Kuansing Andi Putra, SH. MH mengajak semua elemen masyarakat, untuk bersatu menjalin kebersamaan guna membangun Kuansing lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Andi Putra saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan HUT ke 22 Kabupaten Kuansing, 12 Oktober 2021 di Lapangan Limuno Telukkuantan.

Dalam perayaan tersebut Bupati hadir bersama Wakil Bupati, Drs. H. Suhardiman Amby, Ketua DPRD Dr. Adam, SH. MH serta seluruh Forkopimda beserta istri.

Mengawali pidatonyonya Andi Putra memberikan penghormatan dan apresiasi kepada para tokoh Pendiri kabupaten yang sempat hadir.

"Karena jasa besar dan perjuangan para tokoh pendiri inilah, kabupaten Kuantan Singingi bisa berdiri dan bahkan kini sudah berusia 22 tahun, ucap Andi Putra," kata Bupati.

"Untuk itu, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kami aturkan banyak terimakasih," ucap Bupati.

 Upacara yang digelar hari ini kata Bupati untuk mengenang jasa dan perjuangan para tokoh pendiri kabupaten Kuansing.

Idealnya, kata Andi Putra  peringatan HUT kabupaten dilaksanakan secara meriah, namun di tengah pandemi Covid - 19 menyadarkan tentang pentingnya kebersamaan, kepedulian dan bersatu untuk sama - sama memerangi pandemi Covid - 19 ini.

Dikatakan, pada usia yang ke 22 ini, berkat dukungan semua elemen masyarakat, banyak capaian yang sudah di raih. Namun tentunya masih ada cita - cita yang belum terwujud, oleh sebab itu butuh kebersamaan dan sinergisitas untuk mewujudkan apa yang belum tercapai itu.

"Tongkat estafet pembangunan yang sudah di gelorakan dan dilaksanakan oleh pemimpin kita terdahulu, mesti di teruskan. Namun untuk itu, sekali lagi dibutuhkan kebersamaan kita semua," katanya.

Karena itu, tak salah kata Bupati tema dari HUT ke 22 Kabupaten Kuansing kali ini adalah Bangkit sehat bersama menuju kabupaten Kuantan Singingi Negeri Bermarwah.

"Itulah tema HUT kita kali ini. Semoga dengan tema tersebut, kesejahteraan masyarakat makin meningkat, namun tentunya harus didasari tubuh yang sehat, apalagi di tengah hantaman pandemi Covid - 19 seperti saat ini," sebutnya.

Diakhir sambutannya, Bupati menghimbau agar semua lapisan masyarakat  tetap menjaga protokol kesehatan, agar pandemi ini cepat berlalu. Dirgahayu kabupaten Kuansing ke 22.

Dipenghujung acara , Bupati beserta Forkopimda menyerahkan sejumlah penghargaan baik pada perorangan, maupun instansi. Sebelum meninggalkan lokasi acara, Bupati beserta rombongan juga meninjau pameran batik khas Kuansing, yang terletak di samping pendopo utama. (rls)



Tulis Komentar