Seribuan Warga Hadiri Audiensi dan Halal bi Halal IKKS Pekanbaru

Suhardiman Amby: Kami Butuh Sejumlah Ahli untuk Memberikan Pemikiran dan Gagasan Membangun Kuansing

Bupati Kuansing Suhardiman Amby memaparkan program dan keberhasilan Pemkab Kunsing di hadapan warga Kuansing di Pekanbaru dalam kegiatan Halal Bihalal IKKS Pekanbaru, Sabtu malam (20/4/2024) di Hotel Grand Central, Pekanbaru, (F:HRZ/ANews)

PEKANBARU (ANews) - Bupati Kuansing, Dr. H. Suhardiman Amby, Ak., M.M melakukan audiensi dengan Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru bersempena dengan acara Halal Bi Halal dengan masyarakat Kuantan Singingi yang berada di kota Pekanbaru dan sekitarnya di Ballroom Hotel Grand Central Pekanbaru Sabtu malam, (20/4/2024).

Audiensi Bupati Kuantan Singingi dengan IKKS Pekanbaru bersempena dengan halal bi halal 1445 H / 2024 ini dihadiri lebih seribuan warga Kuansing di Perantauan Pekanbaru dan Sekitarnya. Tampak ruangan Ballroom yang penuh sesak oleh warga Kuansing, bahkan hingga ke luar ruangan.

Turut hadir dalam acara ini PJ Gubernur Riau yang diwakili Asisten Administrasi Umum Provinsi Riau, Ely Wardani, Plt Wali Kota Pekanbaru Muflihun yang juga urang Sumondo masyarakat Kuansing, Anggota DPR RI M. Nasir, anggota DPR RI terpilih Muhammad Rohid, dan Anggota DPD RI, Misharti, anggota DPRD Riau, Sardiono, Wakil ketua II DPRD Kuansing Juprizal, Anggota DPRD Kuansing, Satria Mandala Putra, Riko Nanda, anggota DPRD terpilih Reki Fitroh, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kuansing, Para Camat dan Tokoh Adat serta para tokoh - tokoh dan masyarakat Kuansing di Pekanbaru.

Plt Ketua IKKS Pekanbaru, Endrianto Ustha menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Kuansing dan ketua-ketua Ikatan Kecamatan dan seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya acara halalbihalal ini, dengan kekompakan dan bersatu padu kita insyaallah acara ini sukses.

Endrianto juga menyampaikan pesan dari para mahasiswa agar Pemkab Kuansing dapat merealisasikan harapan mereka untuk membangun asrama mahasiswa Kuansing di Pekanbaru.

Sementara itu Prof Aras Mulyadi yang selaku Ketua Dewan Penasihat IKKS Pekanbaru mengatakan, mari kita support Pemkab Kuansing dimana sejauh ini sudah banyak keberhasilan Suhardiman membangun Kuansing bahkan dirasakan juga oleh masyarakat dirantau.

"IKKS Pekanbaru siap bersatu mendukung program Bupati Suhardiman. Serta Tagline "Badunsanak kito dirantau basatu di kampung halaman hendaknya kita implementasikan dalam keseharian kita di Kuansing maupun diperantauan. " ajak Aras.

Dalam sambutannya Suhardiman memaparkan program-program pemerintah daerah yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kuansing. Diantaranya program bidang kesehatan, pendidikan, Infrastruktur jalan dan ekonomi.

" Pada malam ini kita berkumpul sekaligus silaturahmi dengan para cendekiawan, para tokoh sekaligus masyarakat kuansing yang ada di Pekanbaru, Kita mengajak semua untuk membangun kampung, ada 43 ahli dari berbagai bidang ilmu yang nantinya akan kita butuhkan pemikiran dan gagasannya untuk membangun Kuantan Singingi kedepannya" jelas Suhardiman.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun dalam sambutanya juga berharap peran serta masyarakat Kuansing yang berada di Kota Pekanbaru.

" Kami butuh peran serta masyarakat Kuansing di Pekanbaru untuk sama-sama agar Tagline : Bertuah (Bergerak tumbuh bermarwah) dapat kita wujudkan." Harap Muflihun.

Terakhir acara ditampilkan Randai asal Kuansing yang mana sesi inilah yang sangat di tunggu- tunggu oleh warga masyarakat Kuansing mereka bercampur jadi satu dengan Bupati, pejabat dan tokoh-tokoh masyarakat untuk mengikuti irama dan tari yang khas randai tradisional asal Kuansing, antara lain ditampilkan lagu "Sayang Den Du".

Kepada AmanahNews, ketua panitia audiensi dan Halal Bihalal Arman Lingga Wisnu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Kuansing dan kepada semua pihak yang turut membantu dalam terlaksananya acara ini dengan sukses dan meriah .

" Acara seperti ini sangat dibutuhkan oleh warga Kuansing terutama yang diperantauan, selain mempererat tali silahturahmi dengan sanak saudara juga memberikan hiburan yang sangat berkesan terutama dengan menampilkan kesenian tradisional Kuansing yang diadakan tiap tahun oleh IKKS Pekanbaru," ucapnya. (HRZ/ ANews)



Tulis Komentar