Daerah

Acara Maulid Nabi di Masjid Nurul Iman, Bupati HM Adil : Semoga kita Mendapat Ilmu dan Hikmah

MERANTI (ANEWS) - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH hadiri acara Maulid Nabi SAW Serta Tablig Akbar di Masjid Nurul Iman Prumbi Desa Banglas Barat Bertema "Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam 1443 H Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan dalam Memakmurkan Masjid", Kamis Malam,(4/11/2021).

Turut hadir Kadis PLT Capil Rhamdan, Kabag Kesra Hasan, Perwakilan Satpol-PP, Ketua MUI Ustad H Mustafa, Kakan Kemenag Sulman, PLT Kadis Kesehatan M Fahri, Kasubag Protokol Hermansyah, Kadis BLH Irmansyah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat beserta masyarakat.

Dalam acara tersebut selaku pengurus Masjid Nurul Iman Desa Banglas Sakinul Wadi mengatakan bahwa, terima kasih kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH beserta rombongan telah hadir dalam acara semoga kita mendapatkan Ridho Allah Subhanahu wa ta'ala. Barang kali malam ini kita bisa melihat Masjid yang saat ini sedang di rehab Insyaallah kita sudah melihat betapa megahnya bila sudah selesai.

"Sekitar 20 hari lalu Masjid kita ini masih berserak dan Alhamdulillah hari ini sudah bersih berkat kerja sama kita, malam ini kita sudah bisa manfaatkan masjid berkat kerja sama masyarakat dalam pembangunan masjid ini. Pada bulan lalu Bupati Meranti H Muhammad Adil SH telah membantu melalui CSR Bank Kepri dan Alhamdulillah sudah terealisasi saat ini", ungkapnya.

"Kami mewakili dari seluruh jamaah terima kasih banyak kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH dan masyarakat yang telah Sudi menyisihkan rezkinya, hasil swadaya dari jamaah dan dikumpulkan dalam 2 pekan sekali karna kami tidak mau ketinggalan dalam membantu pembangunan ini, kami tidak bosan-bosannya mari sama-sama kita dukung dalam pembagunan masjid ini", katanya.

Pada kesempatan itu Bupati Meranti H Muhammad Adil SH dalam sambutannya mengatakan bahwa, Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Saya menyampaikan terima kasih dan rasa bangga dapat hadir disini pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada Ustadz H Mustafa, yang telah hadir di tengah-tengah kita, semoga dengan kehadiran Ustadz dapat lebih mempererat silaturahmi diantara kita, serta mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Selanjutnya kami juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana dan semua pihak terselenggaranya acara ini. Kami berharap melalui Peringatan Maulid Nabi ini, kita dapat memperoleh ilmu pengetahuan dan hikmah yang nantinya dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Bulan Rabiul Awal merupakan tonggak sejarah bagi umat manusia, karena di bulan tersebut dilahirkannya sosok pemimpin hebat yakni, Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam membebaskan umat manusia dari kebodohan, dan menerangkan dunia. Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam yang kita laksakanakan setiap tahunnya bukan hanya ritual tahunan semata, akan tetapi menjadi satu momen untuk semakin mempertebal keimanan kita.

Dan karena banyak hikmah pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam yang dapat kita petik, bagaikan mata air yang tidak pernah kering. Makna yang paling mendasar dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari sama-sama kita simak Tausiyah yang akan disampaikan oleh ustadz kita nanti, semoga kita semua dapat mengambil hikmahnya menjadi umat yang akan bersama beliau di hari akhirat kelak. Aamiin ya Rabbal 'alamin", akhirnya H Muhammad Adil SH.

Kemudian Bupati Meranti juga menginformasikan terkait pendidikan kuliah gratis dan program Kesehatan tentang berobat gratis hanya dengan KTP. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz H Mustafa.(BOM)



Tulis Komentar