Daerah

Maulid Nabi, Bupati HM Adil Bersama Bank Riau Kepri Meranti Berikan Bantuan pada Mushola Almutmainah

MERANTI (ANEWS) - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH menghadiri acara Maulid Nabi Shalallhu alaihi wa sallam 1443 H di Mushola Almuthmainnah di Kampung Baru Kelurahan Selatpanjang Selatan Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (6/11/2021).

Turut hadir Ketua PSS Zainuddin, PLT Kasat Pol-PP Mardiana, PLT Kandinkes M Fahri, Kabag Kesra Hasan, PLT Kadis Capil Rhamdan, Kabag Hukum Sudandri, Lurah Selatan Dino, Bhabinkamtibmas Solehudin, PLT Kadis Desprindag Syahril, PLT Kadis Perkebunan Ucu Gamal, Kasubag Protokol Irmansyah. Kasubag Kesra Bina Mental Khaidiri, Camat Tebing Tinggi Ratna Juwita Sari.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muhammad Raihan dan Muhamad Farhan. Kemudian Pada kesempatan itu selaku ketua panitia Harfilin Mushola Almutmainah mengatakan bahwa, kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH beserta Rombongan saya ucapkan terima kasih banyak telah hadir dalam acara Maulid Nabi Shalallhu alaihi wa sallam 1443 H. 

"Mudah mudahan bapak/ibu yang hadir hari ini semoga diberikan kesehatan dan Rahmat oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, kami segenap mewakili jama'ah serta masyarakat, kedepannya insyaallah surau ini berdiri tahum 1976. Tahun ini kami akan mengusulkan Masjid dan kami sudah menyiapkan segala administrasinya, mudah mudahan dengan doa ustad, Bupati beserta masyarakat semoga terealisasi", ungkapnya Harfilin.

"Untuk tanah sementara lahan yang kita akan beli ada dibelakang rencana akan diswadayakan, bagi hamba Allah Subhanahu wa ta'ala yang ingin menyumbang kami sangat berterima kasih hal ini akan menjadi amal jariah kita semua dan tidak ada paksaan sama sekali, pada peringatan Maulid Nabi ini kita mengudang Ustad Jizardi Jauzah yang memberikan berapa ceramah islami nantinya", katanya Harfilin.

Kemudian dilanjutkan dengan membaca Shalawatan oleh Khadir dan Dhani, hal tersebut bertujuan untuk Shalawat dan salam bagi Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam adalah doa kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Shalawat nabi secara harfiah berarti doa kita agar Allah menambahkan belas kasih dan keagungan kepadanya. Sementara salam untuk nabi adalah doa kita agar Allah menambahkan kehormatan baginya untuk mendapatkan derajat yang sangat tinggi.

Sebelum sambutan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Pihak Bank Riau Kepri Ridwan melakukan serah terima bantuan untuk Mushola berupa dana CSR.

Kemudian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan bahwa, saya menjabat Bupati Meranti sudah 8 bulan. Saya ingatkan untuk brobat cukup pakai KTP saja, bagi anak-anak yang kerja di Batam kalau sakit Brobatnya di RS Awal Bros cukup KTP kalau anak-anak cukup pakai KIA saja, sementara kalau di Balai Karimun juga sama.

Selanjutnya kita akan melakukan MoU dengan RS Tanjung Pinang, Insyaallah kalau Kadisnya cepat ngurus insyaallah akan terealisasi dan di Pekanbaru juga di RS Awal Bros juga. Orang Meranti 100% kesehatanya di jamin tak usah ragu-ragu semuanya gratis. Untuk Puskesmas yang ada di Meranti juga Gratis.

"Kita saat ini sedang mengumpulkan spesialis yang akan bekerja di RSUD Meranti. Kemudian untuk sekolah anak anak bapak/ibu wajib S1, warga Meranti yang hapus Al-Qur'an baik 10-30 juz saya jamin di gratiskan kuliahnya. Saya infokan saat ini sudah ada 7 orang yang kita kuliahkan di jurusan kedokteran salah satunya ada yang spesialis", katanya H Muhammad Adil SH.

"Anak bapak/ibu boleh daftar saya rekomendasikan untuk di USU di Sumatra Utara, ada sekitar 500 orang yang akan dikuliahkan pertama sarjana pertanian, sarjana industri, minya cipil, jembatan dan lainya. Jangan kawatir saya jamin bisa antarkan anak Meranti ke Eropa maupun di Arab semuanya sudah dijamin sesuai visi misi Bupati Meranti", ungkapnya H Muhammad Adil SH.

"Makanya Bupati dan Wakil Bupati dalam 5 tahun wajib melahirkan 5000 sarjana S1, 500 master dan 200 orang Dokter. paling tidak akan memakan biayan sekitar 300M", katanya H Muhammad Adil SH.

"Kembali saya ingatkan sekitar bulan 12 semuanya sudah di Vaksin khususnya warga Kampung Baru, besok tanggal 13 pergi kekantor PKB jalan Dorak, disana akan diselenggarakan Vaksinasi gratis", lontarnya H Muhammad Adil SH.

"Kemudian saya ingatkan warga disini yang mau nabung silahkan di Bank Kepri karna bank ini bagian dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan kita ada saham sekitar 60 Milyar, yang serah terima tadi itu adalah bantuan dari CSR. Saya harapkan pada jama'ah Almutmainah nabungnya di Bank Riau Kepri", himbaunya H Muhammad Adil SH.

"Marilah jadikan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam ini sebagai padangan hidup kita agar menjadi pribadi yang baik dan berada di sisi Allah Subhanahu wa ta'ala", tutupnya H Muhammad Adil SH.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan ceramah Rohani oleh Ustad Jizardi Jauzah bertema tentang Maulid Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam 1443 H.

Sesuai himbauan Bupati dalam acara tersebut juga memberikan kesempatan tentang lelang tanah yang dimana Mushola Almutmainah akan dibagun Masjid, bagi yang ingin menyumbang dipersilahkan dari informasi tanah permeter 1 hanya sekitar Rp.150.000, pada lelang itu rombongan pejabat Meranti beserta masyarakat sangat antusias langsung menyumbang mulai dari 1M, 5M hingga 10M termasuk Bupati Meranti H Muhammad Adil SH, hal dilakukan sebagai amal jariah.(BOM)



Tulis Komentar