Daerah

Grand Launching COE Pariaman Sekaligus Kerjasama antara Pariaman dan Pekanbaru di Sektor Pariwisata

Foto Bersama di Acara CEO Pariaman Festival 2021 dan Kerjasama antara Pariaman dan Pekanbaru. (F:SAL/ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - CEO (Calender Of Event) Pariaman Festival 2021 telah terselenggara pada Sabtu (27/2/2021) berlokasi di Mall SKA Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan sektor wisata di Sumatera Barat khususnya Pariaman. Sebanyak 45 Calender Event disusun oleh Pemerintah Kota Pariaman di tahun 2021.

Bersamaan dengan itu, dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan MuO (Memorandum of Understanding) dalam rangka kerjasama antara Pariaman dan Pekanbaru .

"Dari data statistik kita,lebih banyak warga Pekanbaru yang datang berwisata di Pariaman. Saya pikir akan lebih baik kalau kita langsung melakukan kerjasama," ungkap Genius Umar, Walikota Pariaman.

Genius juga mengungkapkan bahwa wisata di Pariaman melakukan protokol kesehatan dengan tegas.

Walikota Pekanbaru Firdaus, menyambut baik kerjasama ini. Ia juga mendukung Pariaman dalam melakukan promosi di Pekanbaru.

Tak hanya menjalin kerjasama di sektor pariwisata, kedua Kota ini juga melakukan kerjasama di sektor pertanian khususnya pangan.

"Jarak Kota Pekanbaru dan Pariaman dekat, dan transportasinya baik. Sehingga ini menjadikan pariwisata di Pariaman dan ekonomi kreatif yang tumbuh kita bisa saling mengisi," tutur Firdaus, Walikota Pekanbaru.

Mereka juga menyebutkan dan berharap kerjasama ini akan saling menguntungkan masing-masing Kota. (SAL)



Tulis Komentar