Daerah

Pemkab Kuansing Benahi Kota Jelang Porprov

KUANTAN SINGINGI (ANEWS) - Pemkab Kabupaten Kuantan Singingi Senin (8/11/2021) mulai membenahi Ibu Kota Teluk Kuantan guna menyambut gelaralan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang akan dilaksanakan pada Oktober 2022 mendatang.

Sejumlah OPD yang terkait dalam penataan Ibu Kota menggelar rapat bersama Plt Bupati Kuantan Singingi, H Suhardiman Amby Ak MM, Jum'at (5/11/2021) lalu.

Masing-masing dari Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kopdagrin Dan Satpol PP Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan.

Plt Kadishub Marhumala Pontas menambahkan, penataan kota diarahkan untuk mempersiapkan Kota Teluk Kuantan menjadi indah dan berlalulintas tertib.

"Lampu di jalan harus hidup semua sehingga kota terasa lebih hidup. Itu dari sisi Dinas Perhubungan,"lanjut Marhumala Pontas.

Program Dishub lainnya menjelang Porprov sebutnya akan menata parkir agar menjadi tertib dan nyaman digunakan.

Sementara itu Kadis Kopdagrin Azhar menyampaikan program penataan untuk pedagang.

"Kita harus menata pedagang yang berjualan di dalam kota dan nantinya akan dibuatkan Perbub (peraturan bupati) tentang penataan pedagang, untuk mengatur di mana saja lokasi yang boleh berjualan dan di mana saja yang lokasi yang harus bebas dari pedagang,"jelas Azhar.

Kemudian Dinas lingkungan Hidup akan meningkatkan dan menjaga kebersihan Kota  

"Kita akan memfungsikan Taman Hutan Kota sebagai taman bermain yang dilengkapi dengan kuliner yang tertata rapi," pungkasnya. (SYP)



Tulis Komentar