Daerah

Kapolres Kuansing Lepas Ratusan Peserta Ikuti Safety Riding Kampanye Keselamatan Merah Putih

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito didampingi Kasat Lantas AKP Boy Setiawan dan pejabat utama Polres lepas peserta mengikuti safety riding. (F:RBI/ANews)

TELUK KUANTAN (ANews) - Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito melepas ratusan peserta mengikuti Safety Riding Kampanye Keselamatan Merah Putih Tahun 2024. 

Kegiatan Safety Riding Kampanye Keselamatan Merah Putih Tahun 2024 yang ditaja Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kuansing dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 79. 

Kegiatan ini juga diinisiasi langsung Ditlantas Polda Riau. Berbagai jenis kendaraan ikut dalam kegiatan tersebut dengan dilengkapi kelengkapan berkendara baik kaca spion maupun helm. Peserta juga berlomba-lomba menghiasi helm dengan corak merah putih. 

Hadir dalam acara pelepasan tersebut Waka Polres Kuansing, Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Boy Setiawan serta sejumlah pejabat utama di Mapolres Kuansing, Sabtu (17/8/2024). 

Kegiatan taouring safety riding ini mengambil star di depan Mapolres Kuansing dengan konvoi menuju jalan utama proklamasi, dan berakhir di samping lapangan limuno Teluk Kuantan. 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengatakan kegiatan safety riding keselamatan merah putih yang ditaja Satlantas Polres Kuansing ini diinisiasi Ditlantas Polda Riau. 

Kapolres berharap melalui kegiatan ini dapat menunjukan kepada masyarakat terutama di Teluk Kuantan dan umumnya Kabupaten Kuansing pentingnya safety riding dalam berkendara terutama helm dan kelengkapan lainnya. 

"Sudah saatnya kita dewasa terutama dalam berlalu lintas, gunakan helm dan lengkapi kelengkapan dalam berkendara," katanya. 

Sementara Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Boy Setyawan menambahkan kalau kegiatan ini juga dalam rangka peringatan HUT RI ke 79. Kegiatan ini juga menjadi sarana kampanye dalam keselamatan berkendara. (RBI/ANews)



Tulis Komentar