Daerah

Siswi SMAN 7 Pekanbaru Hanna Thahirah Sausan Raih Duta GenRe Persahabatan Kota Pekanbaru 2021

Kepala SMAN 7 Pekanbaru Dr.Hj.Nurhafni,M.Pd bersama Hanna Thahirah Sausan, Duta GenRe Persahabatan Kota Pekanbaru 2021. (F: ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Siswi SMAN 7 Pekanbaru Hanna Thahirah Sausan berhasil meraih gelar Duta GenRe Persahabatan Kota Pekanbaru 2021, Jum'at (12/11/2021). 

Hanna berhasil menyingkirkan peserta lainnya dalam ajang pencarian bakat yang diselenggarakan Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekanbaru Jl Puyuh No.2 Sukajadi yang berlangsung selama 2 hari, Kamis-Jumat (11-12/11/2021).

Kabar menggembirakan ini disampaikan Kepala SMAN 7 Pekanbaru Dr.Hj.Nurhafni,M.Pd kepada AmanahNews.com Ahad (14/11/2021).

"Alhamdulillah, salah satu siswi kami (SMAN 7 Pekanbaru, red) Hanna Thahirah Sausan berhasil menjadi Duta GenRe Persahabatan Kota Pekanbaru 2021,"ucapnya kepada AmanahNew.com melalui pesan WhatsApp.

Dengan nada gembira Nurafni mengatakan bahwa ia dan keluarga besar SMAN 7 Pekanbaru merasa sangat bangga dan senang dengan prestasi ini. 

"Semoga kedepannya, prestasi-prestasi lain juga dapat diraih siswa SMAN 7 Pekanbaru baik dalam bidang akademik maupun non akademik," tuturnya.

Sementara itu sang pemenang Hanna Thahirah Sausan mengaku merasa terharu dan gembira atas prestasi yang telah diraihnya.

"Saya merasa senang dan bangga serta bersyukur atas prestasi ini. Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya karena telah berjuang hingga ke titik puncak meraih Duta Genre Persahabatan Kota Pekanbaru 2021," ungkap Hanna menjawab AmanahNews.com.

Pogram GenRe sendiri sebut Hana, adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah dan NAPZA guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi bangsa dan negara. (rmn)

 

 

 

 

 



Tulis Komentar