Ekonomi

Konversi Bank Riau Kepri ke Syariah Ditargetkan Lounching Januari 2022, Nasabah dan Deposan Aman

Jajaran Direksi dan Komisaris Bank Riau Kepri ketika temu pers dengan jajaran Pemimpin Redaksi di Pekanbaru, Selasa 16/11/2021). Ft.zet/anews

PEKANBARU (ANEWS) -  Konversi Bank Riau Kepri (BRK) konvensional ke syariah ditargetkan pada Januari 2022.

Semua yang terkait dengan proses konversi ini sudah disiapkan matang.

"Nasabah dan para deposan BRK tidak perlu khawatir dengan konversi ke Syariah ini karena sudah dijamin dan aman. Jadi dengan kondisi sekarang konversi BRK Syariah tinggal satu tahap lagi, sebab seluruh proses administrasi sudah tuntas," kata Direktur Utama BRK, Andi Buchari, ketika temu pers dengan jajaran Pemimpin Redaksi berbagai media di Ballroom Menara Dang Merdu BRK, Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (16/11/2021).

Diungkapkan Andi, semua tahapan administrasi konversi BRK syariah sudah selesai, dan kini hanya tinggal menunggu izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebelum izin dikeluarkan, katanya, tahapan berikut adalah pihak OJK akan melakukan validasi akhir atau pemeriksaan on the spot bagian akhir dari konversi ini ke Syariah.

"OJK nanti akan turun langsung ke cabang dan kantor kas bank kita untuk melakukan validasi dan pengujian terhadap SDM dan teknologi yang dimiliki BRK. Dilihat progres sekarang kami optimis izin Konversi BRK Syariah paling lambat bisa keluar pada akhir Desember 2021 ini," tegas Andi Buchari.

Dalam kaitan itulah, Andi Buchari berharap dukungan seluruh pihak agar Konversi BRK Syariah ini dapat segera terwujud. Sebab sejak 30 April 2021 pihaknya sudah menyampaikan seluruh dokumen perizinan kepada OPPS OJK Pusat berupa softcopy dan menyampaikan dokumen hardcopynya secara langsung ke OJK Riau.

"Ada 16 perizinan yang harus kita lengkapi. Totalnya ada tiga kontainer dokumen, dan itu harus dibaca, diverifikasi dan divalidasi oleh OJK. Sehingga tidak bisa begitu saja izin itu bisa dikeluarkan, banyak proses yang sudah kami lewati dan kami memohon dukungan seluruh pihak, agar proses konversi ini segera terwujud dan menuju grand launching BRK Syariah," ucap Andi. (ZET)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar