Daerah

Tingkatkan Kualitas Guru, PGRI Meranti Taja Kegiatan Leadership

Kegiatan leadership bagi para guru dalam meningkatkan kualitas guru di Kepulauan Meranti. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Untuk meningkatkan kualitas guru di Meranti, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kepulauan Meranti Riau menggelar kegiatan untuk membentuk Jiwa Leadership yang dilaksanakan di SMPN 1 Selatpanjang.

Hal ini dilakukan guna terwujudnya Kerjasama Internasional bagi guru yang ada di Kepulauan Meranti khususnya yang diadakan di SMPN 1 Selatpanjang.

Selain itu, kegiatan yang disponsor kegiatan dari Education International dan PB. PGRI Jakarta ini adalah untuk mendidik guru dalam rangka meningkatkan belajar mengajar di sekolah di Tahun 2022 mendatang, agar lebih profesional serta mampu menjawab tantangan globalisasi dan teknologi, apalagi di massa pandemi.

" Kegiatan ini dalam rangka kegiatan Pengenalan Kehidupan Guru, tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik atau leadership,seperti apa seorang tersebut memiliki jiwa seorang pemimpin, dan apa saja yang perlu di hindari agar menjadi seorang pemimpin yang berhasil dan menjadi guru yang sukses," kata Ketua PGRI Kepulauan Meranti Alfian Husin, S.Pd Jumat (19/11/2021).

Menurut Alfian Husin, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kepulauan Metanti Riau salah satunya menjadi percontohan menjadi seorang pemimpin harus dapat mempengaruhi orang banyak.

" Tentunya, tujuan dari kegiatan ini,  tentu untuk membentuk jiwa kepemimpinan Guru, agar menjadi Guru yang aktif,  dan berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik," ujar Alfian Husin.(BOM)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar