Pendidikan

Anggota DPRD Bersama Kepala Kantor Penghubung dan Kerjasama Pemprov Kepri Kunker ke Asrama Mahasiswa Kepri di Pekanbaru

Anggota Komisi I DPRD Kepri Khazalik dan Kepala Kantor Penghubung dan Kerjasama Pemprov Kepri Surya Eddy dan rombongan di depan Asrama Mahasiswi Kepri di Pekanbaru, Jumat (3/12/21). Ft.Ist/ANews)

PEKANBARU (ANEWS) - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)  Khazalik bersama Kepala Kantor Penghubung dan Kerjasama, Pemprov Kepri, Surya Eddy, melakukan kunjungan kerja ke asrama mahasiswa Kepri di Pekanbaru, Jumat (3/12/2021).

Dalam kunjungan kerja itu tampak hadir Pengurus Ikatan Warga Kepulauan Riau (IWKR) Pekanbaru, Raja Edi.

"Kunjungan kerja ini bertujuan untuk melihat langsung perkembangan perkuliahan para mahasiswa Kepri dan kondisi asrama mahasiswa Kepri yang ada di Kota Pekanbaru. Di samping itu juga untuk menampung aspirasi para mahasiswa sebagai putra daerah generasi penerus pembangunan Provinsi Kepri di masa depan," jelas Kepala Kantor Penghubung dan Kerjasama Pemprov Kepri Surya Eddy ketika berbincang dengan Redaksi Amanah News di Pekanbaru, Sabtu (4/12/2021).

Menurut Surya Eddy, itu pun sejalan dengan Visi dan Misi yang diusung Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, SE.,MM & Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina dalam bidang pendidikan yakni Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Ketrampilan dan Profesionalisme Sumber Daya Manusia Kepri sehingga ke depannya memiliki daya saing tinggi.

Foto bersama di depan Asrama Mahasiswa (asrama putra) di Kota Pekanbaru, Riau.

Sementara itu terpisah anggota Komisi I DPRD Kepri, Khazalik, mengatakan, kunjungan kerja ke asrama mahasiswa Kepri di Pekanbaru dimaksudkan untuk melihat langsung kondisi asrama mahasiswa yang merupakan bagian dari aset Pemprov Kepri di bawah kantor badan Penghubung dan Kerjasama yang menjadi mitra Komisi I tersebut.

"Asrama mahasiswa Kepri di Pekanbaru merupakan aset penting Pemprov Kepri di bawah Kantor Penghubung dan Kerjasama. Kedatangan kami ke sini pun sekaligus untuk menyerap aspirasi para mahasiswa sebagai generasi penerus pembangunan Provinsi Kepri di masa datang," kata Khazalik.

Khazalik yang merupakan Politisi Partai Nasdem itu mengingatkan, para mahasiswa Kepri di Pekanbaru agar bisa menyelesaikan perkuliahan tepat waktu. Selain itu, para mahasiswa juga ditantang untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar asrama dengan kegiatan produktif yang nantinya bisa didukung dengan pemanfaatan dana-dana pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD.

Surya Eddy menambahkan pula, jumlah mahasiswa Provinsi Kepri yang kuliah di berbagai perguruan tinggi di Kota Pekanbaru sampai saat ini ditaksir mencapai 3.000-an orang. Para mahasiswa ini kuliah antara lain di Universitas Riau (Unri), Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim, Universitas Islam Riau dan perguruan tinggi lain yang ada di ibukota Provinsi Riau itu.

Diakuinya, sampai saat ini Pemprov Kepri memiliki aset asrama mahasiswa hampir di semua kota yang ada mahasiswa asal Kepulauan Riau, antara lain di Bandung (Jawa Barat), Yogyakarta (DIY), Pekanbaru (Riau) dan sejumlah kota besar lainnya. (ZET)



Tulis Komentar