Pendidikan

Raih Tujuh Medali di OSN 2022, Kanwil Kemenag Riau Apresiasi Siswa MAN 2 Pekanbaru

Kakanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin MA. (F:mcr-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Kakanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin MA mengapresiasi atas prestasi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Pekanbaru, berhasil meraih tujuh medali pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/MA tahun 2022. 

Raihan medali pemenang OSN tingkat nasional ini diumumkan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud Ristek selaku penyelenggara melalui live youtube.

“Madrasah adalah tempat pendidikan umum yang berciri khas Islam, tapi bisa bersaing dengan sekolah umum lainnya, tentu ini prestasi ya luar biasa. Untuk itu, selamat kepada anak- anakku, semoga prestasi ini menjadi cambuk untuk menjadi lebih baik lagi, dan yang belum dapat lebih termotivasi lagi untuk terus belajar dan belajar,” ujar Mahyudin, Senin (10/10/2022).

Sementara itu, Kepala MAN 2 Pekanbaru Ghafardi mengatakan tujuh medali perak dan perunggu yang diraih siswa MAN 2 Pekanbaru di ajang OSN tingkat nasional tahun 2022 tidak hanya menjadi prestasi yang membanggakan, namun juga anugerah bagi segenap keluarga besar MAN 2 Pekanbaru.

"Alhamdulillah MAN 2 Pekanbaru meraih tujuh medali di OSN 2022 dengan rincian dua medali perak dan lima medali perunggu. Ini prestasi yang membanggakan, tujuh siswa kami mendulang medali," kata Ghafardi.

Ghafardi mengatakan, tujuh medali yang diraih siswa MAN 2 Pekanbaru lewat berbagai bidang perlombaan di ajang OSN 2022, yakni: BIdang Kebumian, Bidang Ekonomi, Bidang Komputer, Bidang Astronomi, Bidang Bilogi dan Bidang Geografi.

Berikut daftar nama siswa MAN 2 Kota Pekanbaru peraih medali OSN 2022:

Medali Perak
1. Ashil Nadhifa - Bidang Kebumian

2. Raslya Tri Cahyani - Bidang Ekonomi

Medali Perunggu
1. Najwa Nafisah Putri - Bidang Ekonomi

2. M. Naufal Muzaki - Bidang Komputer

3. M. Ardhito Prawidya - Bidang Astronomi

4. Muhammad Iqbal - Bidang Biologi

5. Arifin Zuhdi - Bidang Geografi. (**)



Tulis Komentar