Daerah

EMP Bentu Ltd Semenisasi Jalan dan Bangun Masjid di Muara Sako

Pengerjaan semenisasi jalan dan pembangunan masjid yang dilakukan Perusahaan Energy Mega Persada (EMP) Bentu Ltd untuk warga sekitar. (F:JAF/ANEWS)

PELELAWAN (ANEWS) - Perusahaan Energy Mega Persada (EMP) Bentu Ltd melakukan kegiatan semenisasi jalan menuju Dusun Muara Sako, Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Pengerjaan semenisasi tersebut dilakukan untuk memudahkan akses transportasi masyarakat.

Dari pantauan lapangan AmanahNews.com di lapangan, Ahad (12/12/2021) kegiatan pengerjaan semenisasi jalan berkisar sepanjang 400 meter dengan lebar 5 meter. Jalan tersebut dicor dengan beton bertulang agar kuat menahan tekanan dan tahan lama. Pekerjaan ini juga dikerjakan oleh kontraktor lokal asal Langgam.

Area Manager EMP Bentu Ltd, Yoyok S Purwanto, mengatakan pekerjaan semenisasi ini merupakan suatu bentuk perhatian perusahaan terhadap masyarakat Muara Sako. Sebab selama ini jalan menuju Muara Sako kerap hancur akibat faktor alam seperti banjir dan sebagainya. Dengan digesa pengerjaannya, diharapkan masyarakat Muara Sako dapat beraktivitas dengan lebih lancar dan tidak terganggu lagi dengan kondisi banjir.

Dikatakan, untuk tahap awal jalan tersebut baru dikerjakan sepanjang 400 meter. Direncanakan pada tahun depan pekerjaan jalan serupa akan dilanjutkan. “Mohon dukungan masyarakat Muara Sako untuk sama-sama memelihara jalan tersebut demi kepentingan bersama,” ujar Yoyok S Purwanto menjawab AmanahNews.com, Ahad (12/12/2021).

Selain melakukan semenisasi jalan, tambahnya saat ini EMP Bentu Ltd sedang melakukan pekerjaan tahap akhir (finishing) pembangunan masjid di dusun tersebut. Direncanakan tahun depan pekerjaan yang masih tersisa seperti pembuatan kamar mandi, pengecatan dan pemasangan plafon masjid bisa terlaksana.

"Yah, semoga pembangunan masjid juga bisa segera tuntas sehingga bisa langsung dimanfaatkan oleh warga," tutup Yoyok. (***)



Tulis Komentar