Daerah

Gubenur Riau Buka Acara REI Property Festival 2021 di SKA

Gubenur Riau membuka acara REI Property Festival 2021 di Atrium Siak Mall SKA Pekanbaru, Rabu (15/12/2021). (F:ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar membuka acara Real Estat Indonesia (REI) Properti Festival 2021 dengan tema "Riau Bangkit dan Tumbuh," di Atrium Siak Mall SKA Pekanbaru, Rabu (15/12/2021). Acara berlangsung selama lima hari dan terdapat 26 stand yang terdiri dari 24 perusahaan rumah bersubsidi dan 12 perusahan perumahan komersil.

Dalam sambutannya Gubri Syamsuar mengatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan REI Properti Festival 2021 dan meminta kepada para pengembang untuk dapat bangkit walaupun saat ini Covid-19 belum berakhir.

"Saya harap teman-teman REI dapat terus semangat dan kita harus bangkit untuk bisa bekerjasama tingkatkan ekonomi Riau," ujarnya.

Ia menyampaikan dengan keberhasilan pemerintah dan semua stake holder terkait dalam menekan laju penularan Covid-19 ini membuat ekonomi Riau tumbuh positif. 

"Pertumbuhan ekonomi Riau saat ini di atas nasional yang mana mencapai 4,10 persen, dimana investasi juga tidak ada kendala di Riau ini dan kami tetap memberikan kemudahan berusaha kepada masyarakat," ungkap Gubri Syamsuar.

Pihaknya berharap dengan dukungan dan semangat dari semua pihak dapat membantu dalam mengendalikan Covid-19 juga meningkatkan ekonomi masyarakat Riau. 

"Kami harapkan kerjasama ini tetap terjalin dengan erat agar kita dapat meningkatkan ekonomi daerah ini menjadi lebih baik lagi sesuai dengan harapan kita bersama," harapnya. 

Ia juga mengajak semua pihak untuk menjaga suasana yang aman dan kondusif saat ini

"Mari kita jaga suasana aman dan kondusif ini, kami berharap kemudahan berusaha ini dapat memberikan yang terbaik untuk semua masyarakat termasuk pihak yang membutuhkan," ajaknya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estat Indonesia (REI) Elvi Syofrialdi mengungkapkan keadaan distrik properti REI Tahun 2021 ini terdapat 200 lebih pengembang aktif yang bergabung dalam asosiasi REI Riau.

"Kami para pengembang masi berupaya bertahan sekuat kemampuan, guna bisa melewati pandemi Covid-19 yang sangat berdampak bagi bisnis kami," ungkapnya. 

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, pihaknya berkomitmen untuk tetap menyediakan kebutuhan rumah bagi masyarakat Riau terutama untuk masyarakat BMR. 

"Sebagai sebuah profit kami berusaha ikut andil melalui bisnis kami untuk dapat berkontribusi meningkatkan perekonomian khususnya di Provinsi Riau,"  tutur Elvi.(*)
 



Tulis Komentar